Pastor Jadi Mualaf hingga Plt Bupati Bogor Minta Maaf soal Alquran

Ilustrasi pendeta atau pastor Katolik
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock

VIVA Round Up – Cerita seorang pastor yang merupakan imam Katolik timur menjadi mualaf menarik perhatian pembaca Kanal News VIVA. Artikel terkait hal tersebut menjadi yang terpopuler, Selasa, 28 Februari 2023.

Tak Laku-laku, Harga Lelang Jeep Rubicon Mario Dandy Turun Rp 100 Jutaan

Berita terpopuler kedua adalah terkait pernikahan gadis Bugis dengan petarung MMA. Kemudian terpopuler ketiga adalah soal pernyataan unik Irjen Krishna Murti buat teman-temannya yang dapat promosi.

Terpopuler keempat adalah terungkapnya fakta baru mengenai sikap arogan Mario Dandy. Lalu terpopuler kelima adalah soal pernyataan Plt Bupati Bogor yang meminta maaf karena pernyataannya berani injak Alquran.

YouTuber Daud Kim Resmi Dilaporkan karena Dugaan Penggalangan Dana Ilegal untuk Bangun Masjid

1. Pastor Katolik Terkemuka AS Menjadi Mualaf Usai Pelajari Islam 10 Tahun

Ilustrasi pendeta atau pastor Katolik

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock
Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

Pastor Hilarion Heagy, seorang imam Katolik Timur terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat (AS), menjadi mualaf, dan menggambarkan bahwa keputusannya itu seperti pulang ke rumah.

Imam yang tinggal di California ini sebelumnya adalah seorang Ortodoks Rusia, dan bergabung dengan Gereja Ortodoks Antiokhia sekitar tahun 2003, sebelum berangkat pada tahun 2007 dan beralih ke Gereja Katolik Timur.

Baca selengkapnya

2. Petarung MMA Asal Inggris Nikahi Gadis Bugis dengan Mahar 25 Poundsterling

Petarung MMA asal Inggris Joshua William nikahi gadis Bugis dengan mahar 25 Poundsterling.

Photo :
  • Istimewa.

Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Inggris Joshua William George Fothergill menikahi gadis Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Andira Mario Rita (26). Pria berusia 22 tahun itu mempersunting gadis Bugis dengan mahar 25 Poundsterling atau setara dengan Rp 457.911 (kurs Rp 18.316 per 1 Poundsterling).

Keluarga mempelai perempuan mengungkapkan, mahar yang diberikan itu merupakan hasil kesepakatan keduanya. Pihak keluarga juga menyebut bahwa mahar itu telah disetujui dan tidak ada permasalahan.

Baca selengkapnya

3. Ucapan Unik Irjen Krishna Murti Buat Teman Akpol 91 yang Dapat Promosi Bintang 3

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti

Photo :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempromosikan teman satu angkatannya, Asisten SDM Irjen Wahyu Widada sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabik) Polri menggantikan Komjen Ahmad Dofiri. Kini, Dofiri dipromosikan menjadi Irwasum Polri gantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang memasuki masa pensiun.

Promosi jabatan Wahyu Widada selaku Adhi Makayasa 91, dan Komjen Dofiri itu berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca selengkapnya

4. Kelakuan Arogan Mario Dandy, Ngebut dan Geber Gas Motor Harley di Jalan Kampung

Mario Dandy, tersangka penganiayaan David

Photo :
  • TikTok @Elyaksha

Mario Dandy Satriyo, pelaku penganiayaan kepada David diketahui memiliki gaya hidup hedon. Salah satunya adalah gemar berkendara dengan motor Harley Davidson.

Kegemaran Mario berkendara Harley Davidson ini sempat membuatnya ditegur oleh tetangga di rumahnya yang berada di Jalan Ganesha II nomor 12, Timoho, Muja muju, Kota Yogyakarta. Mario ditegur tetangga karena ngebut saat mengendarai Harley Davidson di jalan depan rumahnya.

Baca selengkapnya

5. Plt Bupati Bogor Minta Maaf soal Ucapan Berani Injak Al Quran: Saya Khilaf

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan

Photo :
  • Antara

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan minta maaf atas pernyataannya 'berani injak Alquran'. Iwan menegaskan ucapannya itu awalnya hanya menjawab pernyataan wartawan yang bertanya soal jual beli jabatan di Pemkab Bogor.

Ia menegaskan tak bermaksud merendahkan umat Islam dan kitab suci. "Mohon maaf kalimat itu yang keluar, itu untuk menegaskan. Manusia itu tempatnya khilaf, kepada seluruh umat Muslim saya mohon maaf jika merasa terganggu," kata Iwan dalam keterangannya di Bogor dikutip Selasa, 28 Februari 2023.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya