Teddy Minahasa Dikorbankan, Sindiran Menohok Geisz soal IMB Anies ke PDIP

Teddy Minahasa jalani sidang kasus peredaran narkoba di PN Jakbar
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Round Up – Sidang kasus narkoba yang menjerat mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa masih terus bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Seorang rekan Teddy saat di Lemhanas, Prof. Sardjana Nitidiningrat tak percaya Teddy terlibat dalam kasus narkoba. Selama ini, dia mengenal Teddy Minahasa sebagai sosok pribadi yang baik, peduli, dan loyal kepada rekan-rekan di Lemhanas

Sardjana yang juga guru Besar UIN Jakarta tersebut menduga, untuk menjerumuskan Teddy Minahasa dalam kasus ini, bisa jadi ada rekayasa yang sengaja dilakukan.

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

Terdakwa kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa bersama tim kuasa hukumnya

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Berita tentang Teddy Minahasa tersebut menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA, Selasa, 7 Maret 2023.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Selain berita itu, berita tentang respons Kejaksaan terkait desakan agar kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dicabut, juga banyak menyita perhatian pembaca VIVA.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 7 Maret 2023 yang dirangkum VIVA dalam tulisan round up:

1. Sardjana: Teddy Minahasa Bisa Saja Dikorbankan

Seorang rekan Teddy Minahasa saat bersama-sama di Lemhanas, Prof. Sardjana Nitidiningrat mengungkapkan bisa saja dalam kasus narkoba ini mantan Kapolda Sumatera Barat sengaja dijadikan korban dengan alasan tertentu. Sebab itulah dirinya tidak percaya jika Teddy Minahasa terlibat dalam kasus narkoba.  

"Saya gak percaya itu, saya gak percaya. Saya juga dekat dengan polisi sering diskusi-diskusi. Dia bilang belum tentu juga Teddy Minahasa ini pelaku, bisa juga jadi korban. Artinya sesama rekan polisi pun tidak percaya jika Teddy Minahasa memiliki bisnis kotor seperti itu, ndak percaya itu," ucap Sardjana, Senin 6 Maret 2023.

Sardjana yang juga guru Besar UIN Jakarta tersebut menduga bahwa untuk menjerumuskan Teddy Minahasa dalam kasus ini, bisa jadi ada rekayasa yang sengaja dilakukan. Hal tersebut menurutnya karena Teddy Minahasa adalah polisi yang tidak masuk dalam lingkaran kekuasaan di kepolisian. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Jawaban Nyelekit Jaksa soal Kasus Haris Azhar-Fatia dengan Luhut Minta Disetop

Pihak Kejaksaan angkat bicara terkait desakan agar kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dicabut. 

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Direktur Lokataru, Haris Azhar dan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Fatia Maulidiyanti diketahui tersangka dalam kasus ini. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Timur, Dwi Antoro, mengatakan kalau kasus yang minta dicabut itu sudah P21 alias lengkap.  "Bahwa JPU (Jaksa Penuntut Umum) sudah menyatakan P21, sudah lengkap," katanya kepada wartawan, Senin 6 Maret 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Melonguane Sulawesi Utara

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang Melonguane, Sulawesi Utara, Selasa, 7 Maret 2023, pukul 13.02 WIB.  

Berdasarkan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), @infoBMKG, pusat gempa berada 441 kilometer barat laut Melonguane, dengan kedalaman 10 kilometer. 

"Mag:6.4, 07-Mar-2023 13:02:26WIB, Lok:7.89LU, 125.89BT (441 km BaratLaut MELONGUANE-SULUT), Kedlmn:10 Km #BMKG," dikutip VIVA dari akun Twitter @infoBMKG, Selasa, 7 Maret 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

4. PDIP Heran Anies Baswedan Tak Pelajari Lahan Kebakaran di Plumpang sebelum Terbitkan IMB

Politikus PDIP sekaligus Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengaku heran kepada mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena tidak mempelajari lahan sekitar di kawasan Tanah Merah Bawah sebelum menerbitkan Izin Memberi Bangunan (IMB).

Foto Udara Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ida mengatakan status bangunan dari perumahan yang ada di lahan kebakaran Plumpang, Jakarta Utara, itu tidak ilegal. Pasalnya, IMB tersebut diterbitkan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) secara resmi.

"Status bangunannya, IMB-nya kan tidak ilegal, cuma memang yang menerbitkan IMB-nya saja seharusnya memang mempelajari betul lahan tersebut," kata Ida saat dihubungi wartawan, Selasa 7 Maret 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

5. IMB Era Anies di Plumpang Diungkit, Geisz Lempar Sindiran Menohok ke PDIP

Elite PDI Perjuangan (PDIP) menyeret nama eks Gubernur DKI Anies Baswedan pasca insiden kebakaran depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Langkah Anies yang pernah menerbitkan izin mendirikan bangunan (IMB) ke warga dekat depo dipersoalkan PDIP. 

Warga melintas di lokasi kebakaran depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Pendukung Anies, Geisz Chalifah heran dengan omongan elite DPIP seperti Gilbert Simanjuntak. Dia mempertanyakan empati elite PDIP dalam tragedi kebakaran yang sudah menewaskan 17 orang tersebut.

Geisz menyindir pihak yang menyudutkan Anies sebagai kaum Otak Dikit alias OD. Ia mempertanyakan kaum OD tak menyoroti perawatan depo Plumpang yang sudah dua kali terbakar. Tapi, sekarang malah dinarasikan kesalahan warga yang tinggal dekat depo Plumpang. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya