Kondisi Terkini Ustadz Das'ad Latif, Super Air Jet Minta Maaf, hingga Tajirnya Pegawai Pajak Sulsel

Ustadz Das'ad Latif dirawat di RS Singapura.
Sumber :
  • tvOne/Rusli Djafaar.

VIVA Round Up – Kabar yang paling banyak dibaca di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 22 Maret 2023 adalah tentang Ustadz Das'ad Latif yang tengah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Singapura. Kondisi terkininya diungkap oleh Sang Adik, Lukman Latif yang juga sedang di Singapura mendampingi sang Kakak.

Bansos Disoalkan, Airlangga Bandingkan dengan Negara Lain: Lebih Rendah dari India hingga Amerika

Ustadz Das'ad juga memohon doa kepada seluruh kaum muslim untuk mendoakannya dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Selanjutnya, berita tentang matinya air conditioning atau AC selama hampir 2 jam di pesawat Super Air Jet juga jadi yang terpopuler. Kejadian itu dialami pesawat jenis Airbus 320-200 dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali menuju Jakarta. Kondisi AC mati itu viral di media sosial lantaran baju penumpang basah kuyup akibat keringatan atau gobyos. Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari pun akhirnya minta maaf lewat keterangan resminya. 

Satu Keluarga Keracunan AC Mobil hingga Tewaskan 1 Orang, Ini Tips Mencegahnya

Sementara itu, berita terpopuler lainnya adalah tentang surat penyesalan pelaku mutilasi terhadap seorang perempuan di Yogyakarta. Lalu, disusul oleh sosok pejabat pajak Sulsel yang hartanya melebihi Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta pedagang pasar yang merasa jadi korban penyitaan pakaian bekas impor.

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler di VIVA.co.id berikut: 

Kronologi Sekeluarga Keracunan AC Mobil saat Mudik, Satu Orang Tewas

1. 5 Hari Dirawat di Singapura, Begini Kondisi Terkini Ustadz Das'ad Latif

Sosok Ustad Dasad Latif

Photo :
  • Instagram: @dasadlatif1212

Ustadz Das'ad Latif belakangan ini tidak terlihat melakukan dakwah atau kegiatan keagamaan lainnya. Da'i kondang tersebut ternyata dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura karena kelelahan dan mengalami kondisi kesehatan yang perlu penanganan khusus. 

Adik Ustadz Das'ad Latif, Lukman Latif mengatakan, kondisi sang kakak setelah dirawat selama lima hari di rumah sakit sudah menunjukkan perkembangan yang positif.

Baca selengkapnya di sini

2. Viral AC Pesawat Mati Nyaris 2 Jam, Dirut Super Air Jet Minta Maaf

Cerita Penumpang Naik Pesawat Sampai Gobyos Gegara AC Mati Selama Penerbangan

Photo :
  • TikTok @velyspuspa

Super Air Jet buka suara soal matinya air conditioning atau AC dalam pesawat berjenis Airbus 320-200 dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali menuju Jakarta. Kondisi AC pesawat Super Air Jet yang mati ini viral di media sosial yang salah satunya diunggah di akun instagram @jakartainformasi. 

Dalam video yang diunggah, disebutkan bahwa AC mati hampir dua jam. Kondisi di dalam pesawat panas hingga membuat beberapa penumpang berkeringat dan bajunya basah kuyup.

Baca selengkapnya di sini

3. Surat Penyesalan Ditinggalkan Pelaku Mutilasi Perempuan di Kaliurang

Jenazah korban diduga dimutilasi di kawasan Kaliurang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

Terduga pelaku pemutilasi seorang perempuan berinisial A (34) sempat membuat surat berisi penyesalan. Surat penyesalan ini ditemukan polisi saat menggeledah kamar kos terduga pelaku pemutilasi perempuan di salah satu kamar wisma di Kaliurang, Yogyakarta. 

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas terduga pelaku pemutilasi perempuan di sebuah wisma di Kaliurang. Dari penggeledahan ini, ditemukan sebuah surat yang ditulis oleh terduga pelaku.

Baca selengkapnya di sini

4. Sosok Pegawai Pajak Sulsel Abdul Gaffar Punya Harta Rp 98 Miliar Melebihi Sri Mulyani

Gedung Kementerian Keuangan RI.

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Setelah kasus penganiayaan anak mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo mencuat, pegawai pajak kian disorot. Para pegawai disorot soal harta kekayaan hingga gaya hedon di media sosial.

Kini pegawai pajak yang disorot yaitu Kementerian Kuangan Abdul Gaffar. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN), Abdul Gaffar tercatat memiliki harta yang melonjak tajam dalam satu tahun.

Baca selengkapnya di sini

5. Pedagang Pasar Tegaskan Jadi Korban Heboh Penyitaan Pakaian Bekas Impor, Mendag Harusnya Mangayomi

Pakaian bekas impor

Photo :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

Maraknya fenomena baju thrifting atau baju bekas hasil impor, membuat Tim Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai, melakukan penggerebekan kepada pelaku importasi pakaian bekas ilegal atau thrifting di Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Senin, 20 Maret 2023 kemarin. Selain itu, kegiatan penindakan serupa juga secara serempak dilakukan di sejumlah daerah lainnya. 

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP Ikappi) menyatakan, sebenarnya praktik jual-beli pakaian bekas itu sudah lama terjadi di Pasar Senen dan berbagai pasar lainnya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya