Prajurit TNI Tendang Pemotor, Cara Sipir Lapas Rajabasa Kaya hingga Ciputat Wilayah Terpanas

Pria Berseragam TNI Tendang pemotor ibu-ibu
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infojawabarat

VIVA Round Up – Selamat pagi VIVAnians. Mengawali hari pertama masuk bekerja usai cuti lebaran selesai, VIVA.co.id menyajikan lima berita terpopuler sepanjang hari Selasa, 25 April. Berita dari kanal news yang terpopuler yakni soal 3 perwira polisi di Polres Musi Banyuasin yang dimutasi ke Yanma. Hal disebabkan adanya dugaan 3 polisi tersebut terlibat dalam kasus dugaan penjebakan warga soal narkoba.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Selanjutnya berita terpopuler lainnya soal viralnya seorang pria yang berpakaian TNI menendang ibu-ibu yang menggunakan sepeda motor di Bekasi. Diketahui bahwa pria tersebut ternyata bernama Praka ANG.

Berita terpopuler ketiga soal warga yang membantu TNI-Polri yang diserang oleh gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Intan Jaya. Peristiwa penyerangan ini terjadi pada Senin, 24 April kemarin.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Kemudian ada berita dari sipir Lapas Kelas I Bandar Lampung atau Lapas Rajabasa yang viral lantaran memamerkan harta kekayaannya, salah satunya motor Harley Davidson. Padahal gaji sipir dinilai tak akan mampu membeli motor mewah tersebut. Ternyata diketahui cara sipir bernama Dhawank Devi tersebut bisa jadi kaya.

Terakhir ada berita panasnya cuaca di Indonesia pada akhir-akhir ini. Dari laporan BMKG, wilayah Ciputat menjadi wilayah terpanas di Indonesia dengan suhu 37 derajat celsius.

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

Kelima berita terpopuler tersebut sudah kami rangkum dan anda bisa baca dalam round up:?

1.  Kasus Dugaan Jebak Warga Miliki Narkoba, 3 Perwira Polisi Dimutasi ke Yanma

ilustrasi 3 polisi dimutasi kasus Brigadir J

Photo :
  • VIVA

Kepala Polda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengeluarkan TR bernomor: ST/314/IV/KEP./2023, pada Sabtu, 22 April 2023. Isi dari TR tersebut, menyatakan Kasat Narkoba Polres Musi Banyuasin, AKP Agung Wijaya Kusuma, dimutasi sebagai Perwira Pertama Pelayanan Markas (Pama Yanma) Polda Sumatera Selatan.

Dalam TR itu, juga tertuang dalam rangka evaluasi jabatan. Sementara, jabatan kasat Narkoba Polres Musi Banyuasin yang baru diganti AKP Heri, yang sebelumnya merupakan Kasatnarkoba Polres Prabumulih.

Bukan hanya jabatan Kasat Narkoba saja yang dimutasi. Dugaan mutasi jabatan karena warga Musi Banyuasin dijebak miliki narkoba juga menyeret Kanitidik Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin.

Baca selengkapnya di sini

2. Viral Pria Berseragam TNI Tendang Pemotor Ibu-ibu, Kodam Jaya Merespons

TNI AU menemui dan meminta maaf kepada ibu-ibu yang motornya ditendang prajurit

Photo :
  • dok Dinas Penerangan TNI AU

Viral video yang memperlihatkan seorang pria berseragam TNI menendang pemotor ibu-ibu hingga hampir terjatuh. Kejadian itu disebut terjadi di Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan, pihaknya akan mendalami atas viralnya video tersebut. Dia mengaku, pihaknya juga belum menerima informasi video viral itu.

"Kami dalami dulu ya," kata Dwi Senin, 24 April 2023.

Dalam video yang beredar itu, terlihat pria mengenakan seragam lengkap loreng TNI menendang pemotor yang dikendarai ibu-ibu. Salah satu yang mengunggah adalah akun Instagram @infojawabarat.

Di video itu, pria berseragam TNI dan pemotor ibu-ibu tengah melaju di jalur yang sama. Imbas tendangan pria berseragam TNI itu, pemotor ibu-ibu yang membonceng anak kecil tersebut hampir terjatuh. 

Baca selengkapnya di sini

3. KST Papua Serang TNI-Polri di Intan Jaya, Warga Bantu Lakukan Perlawanan

Masyarakat saat melakukan perlawanan terhadap gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST).

Photo :
  • Dok. Pendam XVII/Cenderawasih

Gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua kembali melakukan gangguan keamanan terhadap masyarakat dan aparat TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya, Senin, 24 April 2023. Masyarakat pun ikut melakukan perlawanan kepada kelompok tersebut.

"Akibat upaya gerombolan KST yang akan menyerang aparat TNI dan terus mengganggu dan membuat resah masyarakat di kampung Sambili, kampung Kusage dan kampung Mamba Bawah, maka terjadi keributan antara gerombolan KST dengan masyarakat kampung," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, Selasa, 25 April 2023.

Ia menyampaikan bahwa sebelumnya pada hari Minggu, 23 April 2023 gerombolan KST menggunakan 2 senjata api laras panjang berupaya menyerang aparat TNI Yonif 305/Tkr saat sedang berada di Kampung Sambili menuju Kampung Kusage, Intan Jaya. Selanjutnya, aparat TNI melakukan penindakan, namun gerombolan KST melarikan diri.

Baca selengkapnya di sini

4. Terkuak! Begini Cara Sipir Lapas Rajabasa Lampung Menjadi Kaya Raya

Sipir di Lapas Rajabasa Lampung yang viral karena flexing

Photo :
  • Instagram @PartaiSocmed

Dhawank Delvi, sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung atau Lapas Rajabasa yang memiliki motor Harley Davidson hingga membangun rumah sakit kembali menjadi sorotan.

Kali ini, akun twitter @PartaiSocmed kembali membongkar bagaimana cara Dhawank Delvi memiliki harta kekayaan meskipun dengan gaji sebagai sipir penjara berkisar 2-5 juta.

Sebagai sipir Lapas, Dhawank Delvi ternyata memonopoli kantin Lapas dengan membatasi para pembesuk yang ingin memberi makanan ke para narapidana. Ia membatasi lauk yang dibawa pembesuk untuk narapidana hanya 3 potong lauk.

Baca selengkapnya di sini

5. BMKG: Ciputat Jadi Wilayah Terpanas di Indonesia, Suhunya 37 Derajat Celcius

cuaca panas terik

Photo :
  • U-Report

Saat ini sejumlah negara di Asia tengah dilanda gelombang panas pada sepekan terakhir. Rekor negara dengan suhu tertinggi tercatat ada di Bangladesh dengan suhu panas mencapai 51 derajat Celcius dan Thailand 45 derajat Celcius.

Indonesia juga menjadi salah satu negara di Asia yang mengalami gelombang panas dan bahwa suhu maksimum tertinggi tercatat di Ciputat, Tangerang Selatan. BMKG mencatat bahwa wilayah Ciputat menjadi daerah yang terjadi suhu paling panas di Indonesia. Suhu maksimum harian di Ciputat tertinggi pada 17 April 2023 dengan suhu panas mencapai 37,2 derajat Celcius.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga menyampaikan bahwa negara Asia memang sedang mengalami gelombang panas sebagai hal tak biasa yang terjadi. Bahkan disebut sampai menjadi perbincangan hangat di dunia saat ini.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya