"Si Singa' Balik Lagi Jadi Kabid Propam dan DM Instagram Ken Admiral dan Aditya Hasibuan

Polda Sumut menggelar jumpa pers kasus penganiayaan yang libatkan anak AKBP
Sumber :
  • Polda Sumut

VIVA Round Up – Kepala Polda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Adityajaya memutuskan untuk menempatkan Kombes Teguh Truwantoro kembali menjadi Kabid Propam. Sebelumnya, Kombes Teguh dicopot dari jabatannya pada 10 April 2023.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Irjen Daniel menjelaskan, Kombes Teguh bertugas kembali sebagai Kabid Propam pada 27 April. AKBP Febryanto Siagian yang sempat mengisi sementara posisi Kabid Propam juga dikembalikan ke jabatan lamanya sebagai Kabagpal Rolog Polda Kaltara.

Teguh Triwantoro sempat menyatakan tak terima atas keputusan pencopotannya. Dia mengaku tak terima bukan karena merasa tak bersalah melainkan karena dia dicopot tanpa terlebih dahulu diperiksa sebagaimana prosedur resmi. Dia lantas bertamsil menganggap dirinya sebagai singa atau macan yang hidup di lingkungan kambing.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Kabar tersebut menjadi artikel terpopuler teratas di VIVA sepanjang hari kemarin. Namun, tak hanya itu: ada empat artikel terpopuler lainnya, di antaranya tentang kericuhan di Kupang yang melibatkan TNI dan Polri, dan sipir Lapas Rajabasa yang harta dan kekayaannya dipersoalkan.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Selain itu, ada juga kabar menarik tentang diduga isi percakapan Instagram antara Ken Admiral dan Aditya Hasibuan sebelum dan sesudah peristiwa penganiayaan, juga peringatan Ferdy Sambo tentang banyak indikasi pelanggaran di Polda Sumatra Utara menyusul kasus AKBP Achiruddin.

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Kombes Teguh 'Si Singa' menjabat lagi Kabid Propam

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya

Photo :
  • Tribratanews.kaltara

Kepala Polda Kalimantan Utara Irjen Daniel Adityajaya memutuskan untuk menempatkan Kombes Teguh Truwantoro kembali menjadi Kabid Propam. Sebelumnya, Kombes Teguh dicopot dari jabatannya pada 10 April 2023. Baca selengkapnya di sini.

2. Kericuhan di Kupang yang melibatkan TNI dan Polri

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan jajaran TNI gelar jumpa pers terkait tragedi Kupang

Photo :
  • Jo Kenaru (Manggarai-NTT)

Media sosial dihebohkan dengan keributan yang terjadi di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang melibatkan TNI dan Polri. Insiden tersebut viral dan sampai terdengar oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ia pun kemudian memposting sebuah rekaman suara dan video di media sosial instagram pribadinya @ahmadsahroni88. Baca selengkapnya di sini.

3. Klarifikasi Sipir Lapas Rajabasa tentang harta kekayaannya

Dawank Delvi, Sipir Lapas Rajabasa mengklarifikasi viral pamer harta kekayaan

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

Ramai diberitakan kerena memamerkan kemewahan di media sosial, ASN Lapas Rajabasa, Bandar Lampung, akhirnya buka suara dan meminta maaf terkait postingannya di media sosial yang menghebohkan masyarakat. ASN yang bekerja sebagai sipir Lapas Kelas 1 Rajabasa, Dawank Delvi, mengklarifikasi bahwa harta yang dimilikinya merupakan hasil dari usaha yang ditekuninya dan beberapa di antaranya merupakan harta milik mertuanya. Baca selengkapnya di sini.

4. Percakapan Ken Admiral dan Aditya Hasibuan di DM Instagram

Polda Sumut saat menggelar jumpa pers penganiayaan mahasiswa

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

Usai ditetapkannya Aditya Hasibuan sebagai tersangka penganiayaan terhadap Ken Admiral oleh Polda Sumut, kini publik dihebohkan dengan beredarnya percakapan diduga antara Ken dan Adit melalui direct message (DM) Instagram. Melalui video yang dibagikan akun Twitter @gataudehserahlo pada Rabu, 26 April 2023, terlihat jepretan layar menampilkan percakapan pemilik akun Instagram @kenadmirall dengan diduga Aditya Hasibuan. Baca selengkapnya di sini.

5. Kasus AKBP Achiruddin dan peringatan Ferdy Sambo

AKBP Achiruddin Hasibuan (kedua dari kanan), mantan kepala bagian Pembinaan Operasi Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, AKBP Achiruddin Hasibuan, lagi menjadi sorotan karena diduga membiarkan dan menyaksikan anaknya melakukan penganiayaan terhadap mahasiswa bernama Ken Admiral. Nah, video aksi penganiayaan itu viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya