Motif David Yulianto dan Asal-usul Airsoft Gun-nya, Luhut 'Endorse' Nama Cawapres untuk Anies

Pria yang viral memukul dan menodongkan pistol ke sopir taksi online ditangkap
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Round Up – Ulah seorang pria pengendara mobil mengamuk dan menodongkan pistol kepada pengemudi taksi online di jalanan di Jakarta tak hanya menjadi viral di media sosial tetapi juga berbuntut panjang. Si pria, belakangan diketahui bernama David Yulianto, diketahui menggunakan pelat nomor dinas Polri tetapi palsu.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Polisi segera menangkap David Yulianto lantas terkuaklah asal-usul pistol yang dia gunakan untuk menodong: ternyata airsoft gun (replika senjata api yang terbuat dari kombinasi antara material plastik dan metal), bukan senjata api sungguhan. Pelat nomor dinas Polri yang dia pakai untuk mobilnya pun ternyata didapat dengan cara ilegal.

Kelakuan berandalan David Yulianto, termasuk motif serta asal-usul airsoft gun dan pelat nomor palsunya, menjadi topik berita terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Warganet penasaran akan profil pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta tersebut.

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Selain kabar heboh tentang David Yulianto, ada tiga berita terpopuler lainnya sepanjang hari kemarin, antara lain Luhut Binsar Pandjaitan yang mengusulkan atau meng-endorse nama bakal calon wakil presiden untuk Anies Baswedan, klarifikasi Kepala Lapas Cipinang atas pernyataan kontroversial artis Tio Pakusadewo, dan rekaman video Gubernur Lampung ditanya Jokowi.
 
Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

1. Motif David Yulianto todongkan pistol

David Yulianto Koboi Jalanan Jakarta

Photo :
  • Tim tvOne/ Rizki Amana

Polisi menyebutkan bahwa David Yulianto merasa tak senang ketika dia disalip kendaraannya oleh sopir taksi online sehingga emosi David pun memuncak hingga berujung kekerasan. David Yulianto ditangkap aparat Polda Metro Jaya dan gabungan Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen M Town, Serpong, Kabupaten Tangerang. Baca selengkapnya di sini.

2. Nama cawapres Anies Baswedan usulan Luhut

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto membenarkan bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat meng-endorse nama calon wakil presiden untuk Anies Baswedan.  Nama-nama cawapres itu disampaikan Luhut saat bertemu dan makan siang bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Baca selengkapnya di sini.

3. Asal-usul airsoft gun milik David Yulianto

Pria yang viral memukul dan menodongkan pistol ke sopir taksi online ditangkap

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa senjata airsoft gun yang digunakan oleh David Yulianto dibeli dari seseorang berinisial E dengan harga Rp 3,5 juta. David Yulianto merupakan pelaku koboi todong senjata kepada sopir taksi online di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat. Baca selengkapnya di sini.

4. Respons Kepala Rutan Cipinang soal pernyataan Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo

Photo :
  • Instagram/pksdw

Kepala Rumah Tahanan Kelas I Cipinang Sukarno Ali membantah isu miring adanya monopoli bisnis di lembaga yang dia pimpin, menyusul pernyataan aktor Tio Pakusadewo soal isu monopoli bisnis di Lapas yang dilakukan oleh anak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly Yamitema Laoly. Baca selengkapnya di sini.

5. Gubernur Lampung ditanya Jokowi

Wajah ketus Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ditanya intimidasi keluarga Bima

Photo :
  • YouTube

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, pada Jumat 5 Mei 2023. Ada hal yang menarik saat kunjungan Jokowi ke wilayah Lampung berdasarkan rekaman video viral yang menunjukkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diduga tidak tahu daerahnya sendiri ketika ditanya oleh Presiden Jokowi. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya