5 Artikel Terpopuler: Curhat AKBP Achiruddin, Kadinkes Lampung, hingga 11 Orang Terjebak di Lift

AKBP Achiruddin Hasibuan, Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)

VIVA Round Up – Ada lima artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang banyak menjadi perhatian pembaca sepanjang Selasa (9/5/2023) kemarin.

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024

Artikel terpopuler ini terkait curhat AKBP Achiruddin Hasibuan, Pengendara Scoopy Tewas, Penampilan Nyentrik Kepala Dinas Kesehatan Lampung, dan Kasus 11 Orang yang Terjebak di Lift Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan. Berikut 5 artikel terpopuler dari Kanal News:

1.AKBP Achiruddin Ungkap Sosok Polisi Berpangkat Kombes yang Ternyata Paman Ken Admiral

Terpopuler: Bocoran Spesifikasi SUV Keren, 5 Mobil Ganti Nama Usai Peluncuran

 AKBP Achiruddin Hasibuan membeberkan bahwa Ken Admiral korban penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya Aditya Hasibuan merupakan keponakan seorang Anggota Polri.

AKBP Achiruddin Hasibuan saat menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumut.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Paman Ken Admiral, menurut Achiruddin adalah seorang perwira polisi bernama Pariadi berpangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol. “Iya memang (korban keponakan anggota Polri). Si Ken itu adalah ponakan pak Edi Pariadi, Kombes Pol sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti," kata AKBP Achiruddin Hasibuan kepada wartawan, usai menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumut, Senin petang, 8 Mei 2023.

Selain itu, mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut itu, juga mengungkapkan sejumlah saksi atau teman-teman korban, adalah anak perwira menengah polisi. "Si kazmal itu anak dari bapak Kombes Pol Hendra Salipu Dansat Brimob Polda Kepri yang sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti. Si Rio ngakunya, tapi saya tidak tahu. Mengaku anak Kombes Pol Misbahul Munawir Dir Samapta Polda Aceh," sebut AKBP Achiruddin.

Selengkapnya baca di sini

2.Pengendara Scoopy Tewas Buntut Nekat Lewat JLNT Casablanca Pendarahan di Kepala, Padahal Pakai Helm

Pemotor Nekat Melintas JLNT

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Pengendara motor Honda Scoopy berinisial D (21) yang tewas buntut menerobos Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, menderita luka parah di bagian kepalanya.

Hal itu diduga yang jadi penyebab korban meregang nyawa di tempat tanpa sempat dapat pertolongan di Rumah Sakit. Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra mengatakan korban menderita luka pendarahan pada bagian kepala.

"Luka pendarahan pada bagian kepala," ucap dia kepada wartawan, Senin 8 Mei 2023.

Sebelum akhirnya terjatuh, korban terlebih dulu oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan kemudian terjatuh. Saat kejadian, korban memakai helm. Namun helm yang bersangkutan sampai lepas. Alhasil kepalanya pun terbentur.

Selengkapnya baca di sini 

3.Potret Nyentrik Kadinkes Lampung saat Penuhi Panggilan KPK, Kerudung Tinggi Disorot

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Mei 2023. Dalam pemanggilan itu, Reihana diminta menjelaskan asal usul hartanya sebagaimana tertuang dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Pemanggilan diduga ada kaitannya dengan gaya hedon dan nyentrik yang kerap dipamerkan Reihana di media sosial. Gaya hedon ini terlihat dari kerudung, pakaian hingga tas branded miliknya yang harganya ditaksir puluhan juta rupiah. Meski kini akun Instagram Reihana sudah dibuat privat, netizen dengan segala macam cara masih dapat menemukan sederet foto wanita 59 tahun itu dalam balutan kemewahan.

Selengkapnya baca di sini

4.AKBP Achiruddin Menangis, Cerita Tak Diizinkan Bertemu 2 Anaknya yang Sedang Sakit

AKBP Achiruddin Hasibuan, MantKabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

AKBP Achiruddin Hasibuan pasrah dan ikhlas dengan hukuman dijalaninya, imbas dari kasus penganiayaan dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan terhadap seorang mahasiswa, Ken Admiral. AKBP Achiruddin bercerita selama mendekam di jeruji sel penjara Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumut, keluarganya tidak diizinkan untuk menjenguk dirinya. Namun, ia tidak berikan alasan apa penyebabnya.

Selain itu, AKBP Achiruddin mengungkapkan keluarganya, untuk mengantarkan makanan kepada dirinya, juga tidak izinkan. Sehingga untuk makan dari yang disediakan oleh Polda Sumut, untuk seluruh tahanan. “(Keluarga), saya tidak boleh bertamu. Mohon maaf makan pun tidak dikasih. Saya pun dapat makanan dari piket. Tapi gak apa, saya siap kok, saya gak cengeng,” kata AKBP Achiruddin kepada wartawan, usai rekonstruksi di Mako Polda Sumut, Senin petang, 8 Mei 2023.

Selangkapnya baca di sini

5.Detik-detik Menegangkan 11 Orang yang Terjebak di Lift Gedung Pakuwon Jaksel

Ilustrasi lift.

Photo :
  • Pixabay/nakataza02

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania mengatakan bahwa ternyata ada 11 orang yang terjebak dalam lift yang berbeda di dalam gedung Pakuwon Tower, Tebet, Jakarta Selatan.

Ia menyebut ada satu orang yang mengalami luka akibat peristiwa tersebut. Diketahui, lift gedung Pakuwon Tower jatuh pada Senin 8 Mei 2023 sekira pukul 19.30 WIB malam.

"Korban Jiwa NIHIL dan Korban Luka- luka ada 1 Orang," ujar Kompol Chitya saat dikonfirmasi, Selasa 9 Mei 2023.

Chitya pun menjelaskan bahwa korban yang mengalami luka itu ternyata mengalami shok trauma. Ia menyebut korban setelah berhasil di evakuasi langsung di larikan ke Rumah Sakit Agung, Setiabudi untuk dilakukan observasi. 

Lebih lanjut, Chitya pun menuturkan bahwa sekira pukul 19.15 WIB terjadilah peristiwa lift jatuh dan ternyata ada 11 orang karyawan gedung Pakuwon Tower yang berada di dalam lift.

Selengkapnya baca di sini 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya