Potret Nyentrik Kadinkes Lampung saat Penuhi Panggilan KPK, Kerudung Tinggi Disorot

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Mei 2023.

Alasan Nurul Ghufron Gugat Dewas KPK ke PTUN dan MA

Dalam pemanggilan itu, Reihana diminta menjelaskan asal usul hartanya sebagaimana tertuang dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Nurul Ghufron Sempat Ngadu ke Alex Sebelum Bantu ASN Kementan Mutasi ke Jatim

Pemanggilan diduga ada kaitannya dengan gaya hedon dan nyentrik yang kerap dipamerkan Reihana di media sosial. Gaya hedon ini terlihat dari kerudung, pakaian hingga tas branded miliknya yang harganya ditaksir puluhan juta rupiah.

Meski kini akun Instagram Reihana sudah dibuat privat, netizen dengan segala macam cara masih dapat menemukan sederet foto wanita 59 tahun itu dalam balutan kemewahan.

Nurul Ghufron Jelaskan Perkara yang Bikin Dia Disidang Masalah Etik Dewas KPK

Berikut, kami telah merangkum sederet potret nyentrik Reihana dengan kerudung bak punuk unta dan tak ketinggalan tas branded miliknya yang ditaksir seharga puluhan juta.

Potret nyentrik Kadinkes Lampung Reihana di gedung KPK

1. Dipanggil KPK, Reihana tetap percaya diri pakai kerudung tinggi

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat dipanggil ke Gedung Merah Putih oleh KPK, Reihana terlihat tetap percaya diri memakai kerudung menjulang ke atas di bagian ujung depan, hal ini disebut telah menjadi gaya khasnya. Tidak ketinggalan dia juga tampak menenteng tas bermotif bunga di tangan kanannya.

2. Menutup wajah dengan majalah tahun 2013

Kadinkes Lampung Reihana tiba di KPK

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Saat berada di loby gedung Merah Putih, tampak Reihana menghalangi awak media mengambil potret wajahnya, dia berusaha menutupi wajahnya dengan sebuah majalah tahun 2013. Dia menutupi wajahnya seakan-akan sedang membaca majalah tersebut.

3. Dihujani banyak pertanyaan oleh awak media

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Berdasarkan pantauan VIVA di gedung KPK, Reihana keluar gedung sekira pukul 12.37 WIB. Ketika keluar, Reihana memilih irit berbicara kepada awak media yang sudah menunggu keterangan darinya.

"Cuma klarifikasi (harta kekayaan ke tim PP Direktorat LKHPN) aja ya" ujar Reihana di KPK, Senin 8 Mei 2023. Reihana pun menyerahkan seluruh jawaban atas klarifikasi LHKPN miliknya kepada pihak KPK.

4. Reihana terlihat lemas dan kurang bersemangat

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat diarahkan oleh petugas KPK, tampak wajah Reihana sangat lelah dan kurang bersemangat. Padahal saat berpose bersama sederet koleksi tas mewahnya di media sosial, Reihana terlihat begitu aktif dan ceria.

5. Reihana menenteng tas putih motif bunga

Kadinkes Lampung Reihana Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat memenuhi pangilan KPK, terlihat Reihana menenteng sebuah tas berwarna putih motif bunga. Hasil penelusuran VIVA tas dengan corak serupa menyerupai merek Turki bernama Ipekyol. Di situs resminya, tas itu dibanderol dengan harga USD 102,81 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya