Respons Megawati soal Tambahan Kodam hingga Anies Bandingkan Pembangunan Jalan Gratis Era SBY-Jokowi

Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Lemhannas RI

VIVA Round Up – Berita tentang Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengkritik rencana penambahan komando daerah militer (Kodam) jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Minggu, 21 Mei 2023. Rencana ini sebelumnya disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja sama Saja Bisa Ganggu"

Pernyataan itu disampaikan Megawati dalam acara peringatan HUT ke-58 Lemhanas di Jakarta. Mega menilai Indonesia tidak memiliki urgensi untuk berperang dan tidak berkeinginan untuk berperang. 

Berita Terpopuler kedua diisi oleh kabar viral yang memperlihatkan kelompok emak-emak sosialita di Kota Makassar pesta arisan dengan jumlah mencapai Rp 2,5 miliar. Dalam video viral terlihat emak-emak memperlihatkan tumpukan uang miliaran rupiah. Ditjen Pajak pun kini mengaku telah memantau perkembangan itu. 

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Sementara itu, kabar tentang Anies yang mengungkapkan pembangunan jalan umum lebih banyak dilakukan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketimbang Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menarik perhatian pembaca. 

Dua kabar menarik lainnya adalah tentang pengakuan mengejutkan 5 pembantu Dito Mahendra yang ditangkap Bareskim. Lalu, tentang Megawati yang meminta Polri untuk melakukan evaluasi atau memperbaiki diri.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut di bawah ini:

1. Respons Megawati soal Jenderal Dudung Mau Tambah Kodam, Kita Mau Perang?

Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Lemhannas RI

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengkritik rencana penambahan komando daerah militer (kodam). Dia menilai, Indonesia tidak memiliki urgensi untuk berperang dan tidak berkeinginan untuk berperang. 

"Katanya mau dibuat di tiap tempat, kodam. Pak udahlah dulu Pak. Ini enggak ada perang, satu. Kedua, apa kita juga mau perang?," ujar Megawati dalam acara peringatan HUT ke-58 Lemhanas, di Gedung Lemhanas, Jakarta pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Baca selengkapnya di sini

2. Viral Emak-emak Pesta Arisan Rp 2,5 M di Makassar, Ditjen Pajak Langsung Pantau

Tangkapan layar emak-emak pesta arisan Rp 2,5 Miliar di Kota Makassar

Photo :
  • Tangkapan layar

Viral sebuah video memperlihatkan kelompok emak-emak sosialita di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Emak-emak "Sultan" itu terlihat sedang berpesta arisan sembari memperlihatkan tumpukan uang miliaran rupiah. 

Dalam video yang beredar, terlihat salah satu meja, tumpukan uangnya pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Salah seorang wanita dalam video itu menyebut jika pesta arisan itu digelar selama 25 bulan dan setiap bulannya Rp 100 juta sehingga kalau ditotalkan jumlah uang itu senilai Rp 2,5 Miliar.

Baca selengkapnya di sini

3. Anies Sebut Jokowi Kalah dari SBY soal Bangun Jalan Gratis

Calon Presiden Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bakal calon presiden Anies Baswedan mengklaim kalau pembangunan jalan umum lebih banyak dilakukan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ketimbang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kata dia, pemerintah sekarang memang berhasil membangun jalan tol terpanjang. 

Anies menyebut 63 persen dari jalan tol berbayar di Indonesia dibangun di pemerintahan sekarang. Namun, jalan tak berbayar yang digunakan semua secara gratis, terbangun cuma 19 ribu km di pemerintahan ini.

Baca selengkapnya di sini

4. Pengakuan Mengejutkan 5 Pembantu Dito Mahendra yang Ditangkap Bareskrim

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani.

Photo :
  • Dok. Polri.

Sebanyak lima asisten rumah tangga (ART) Dito Mahendra dicokok saat Badan Reserse Kriminal Polri menggeledah dua rumahnya. "Telah mengamankan lima orang saksi pembantu Dito atau Nindy Ayunda pada dua TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro saat dikonfirmasi pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Baca selengkapnya di sini

5. Megawati Tanya Jokowi, Polisi Sekarang itu Gimana Sih

Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Lemhannas RI

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta Polri untuk melakukan evaluasi memperbaiki diri. Hal itu seiring dengan kejadian anggota polisi beberapa waktu terakhir, yakni Ferdy Sambo dan AKBP Achiruddin Hasibuan.

Megawati bercerita, dia merupakan sosok yang memisahkan Polri dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Maka dengan itu, dia memiliki tanggung jawab untuk mendorong instansi kepolisian menjadi lebih baik lagi.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya