5 Artikel Terpopuler: Luhut Jengkel Disebut Lord hingga Masuk Ponpes Al Zaytun Pakai Dolar

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Saksi sidang di PN Jaktim
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up - Ada lima artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang menarik pembaca sepanjang Kamis (8/6/2023) kemarin.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Lima artikel terpopuler tersebut terkait sidang pencemaran nama baik Luhut Pandjaitan, Gempa guncang Pacitan dan Yogyakarta, debat soal Prabowo, hingga Masuk Ponppes Al Zaytun Pakai Dolar.

1.Luhut Jengkel Disebut 'Lord' dan Penjahat: Itu Kata yang Menyakitkan

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku jengkel usai disebut sebagai 'lord', penjahat hingga dituduh memiliki bisnis di Papua. 

Hal tersebut diungkapkan  Luhut saat hadir sebagai saksi pelapor dalam sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik terhadap dia, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 8 Juni 2023. Duduk sebagai terdakwa, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanty.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Selengkapnya baca di sini

2.Debat Sengit Fahri Hamzah Vs Deddy PDIP soal Prabowo Bisa Tentukan Sendiri

Debat

Photo :
  • 1486785

Debat sengit terjadi antara politikus PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus dengan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Dua politikus itu berdebat soal nasib Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. 

Awalnya Fahri Hamzah dalam acara Catatan Demokrasi tvOne menyampaikan argumen kritisnya soal tahapan menuju Pilpres 2024 yang tak ideal. Dia mengkritisi pertemuan elite parpol untuk penjajakan koalisi yang seperti peristiwa private bukan kenegaraan.

Selengkapnya baca  di sini

3. Gempa M 6,0 Guncang Pacitan-Yogyakarta, Gerabah Pecah dan Barang-barang Terpelanting

Ilustrasi

Photo :
  • 1340052

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mencatat gempa bumi tektonik magnitudo 6.0 yang terjadi di Selatan Jawa, Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki dampak di sejumlah wilayah di antaranya barang-barang terpelanting, dan tiang-tiang atau barang besar tampak bergoyang. 

Berdasarkan informasi, gempa bumi tektonik terjadi pada pukul 00.04.55 WIB di wilayah Selatan Jawa, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi tersebut memiliki parameter update dengan magnitudo M5,8.

Selengkapnya baca di sini

4.Usai Viral Driver Taksi Online Hilang 4 Hari, Jasadnya Ditemukan di Hutan Piket Nol Lumajang

Lokasi

Photo :
  • 1486835

Driver taksi online yang sempat dikabarkan hilang Apris Fajar Santoso (29 tahun) ditemukan tewas di hutan di Piket Nol, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pada Rabu, 7 Juni 2023. Warga Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang itu ditemukan di jurang dengan kedalaman 25 meter.  

Apris sebelumnya sempat viral di media sosial dan dikabarkan hilang selama 4 hari usai menerima order untuk mengantar 2 orang pria ke Pantai Balekambang Bantur, Kabupaten Malang pada Sabtu, 3 Juni 2023 sore. Mobil berwarna silver milik Apris sempat terekam kamera CCTV mini market pada hari itu. 

Selengkapnya baca di sini

5.Mencengangkan, Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu Bisa Bayar Pakai Dolar

Ponpes

Photo :
  • 1486524

Pondok pesantren pimpinan Panji Gumilang, yaitu Al Zaytun Indramayu sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini karena mereka diduga memperbolehkan santri untuk berzina dan menebus dosanya dengan sejumlah uang.  

Hal tersebut pun langsung memicu polemik di tengah masyarakat Indonesia. Karena, seharusnya lembaga pendidikan Islam menerapkan akhlak yang baik untuk para santrinya, bukan malah memperbolehkan melakukan sesuatu yang sangat dilarang dalam agama Islam. 

Selengkapnya baca di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya