Kaesang Pangarep Maju Pilkada Depok, Utang Negara ke Rakyat, Hingga Mario Dandy

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikabarkan berencana maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada di Kota Depok. Hal ini menjadi sorotan publik hingga menjadi berita terpopuler di kanal News. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Presiden Jokowi pun ditanya wartawan soal kebenaran isu tersebut. Jokowi mengatakan, saat ini Kaesang sudah menikah dan berkeluarga. Kaesang juga menjadi kepala keluarga dan memiliki tanggung jawab sendiri atas apa yang diputuskannya termasuk untuk maju dalam kontestasi Pilkada di kota Depok.

Selain berita Kaesang, adapula berita lain menjadi sorotan pembaca, yakni tentang pembunuhan siswi SMP di Mojokerto yang menggerkan masyarakat dan soal utang negara. Mayat siswi tersebut ditemukan terbungkus karung di bawah jembatan rel kereta api di Sooko, Mojokerto.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Berikut 5 berita paling banyak dibaca di kanal News yang dirangkum dalam round-up:

1. Jokowi Soal Kaesang Maju Pilkada Depok: Tugas Orang Tua Merestui dan Mendoakan

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Kaesang Pangarep dan Presiden Joko Widodo

Photo :
  • Instagram Kaesang Pangarep

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai rencana putra bungsunya Kaesang Pangarep yang berencana maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada di Kota Depok. Jokowi meminta keinginan Kaesang untuk menjadi 'Depok Pertama' itu ditanyakan langsung ke Kaesang. Baca berita selengkapnya di sini. 

2. Pelaku Diduga Setubuhi Siswi SMP Sebelum Mayatnya Dibungkus Karung dan Dibuang di Mojokerto

Kantong mayat. Foto ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Kepolisian Resor Mojokerto, Jawa Timur, menetapkan AAW, sebelumnya ditulis AB (15 tahun) dan MA, sebelumnya ditulis AD (19), ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan siswi SMPN 1 Kemlagi berinisial AE (13). Baca berita selengkapnya di sini.  

3. Mahfud MD: Kalau Rakyat Utang ke Negara Harus Ditagih, Kalau Negara Ngutang Ya Bayar

Menko Polhukam Mahfud MD

Photo :
  • tvOne/Veros Afif

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, negara wajib menagih kepada rakyat, pengusaha hingga pihak swasta jika memiliki utang. Baca berita selengkapnya di sini. 

4. Mahfud MD Ungkap Pesan Jokowi: Utang Negara Segera Dibayar

Menko Polhukam Mahfud MD.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka disebut memiliki utang kepada negara sebesar Rp 775 miliar. Utang itu berkaitan dengan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Kabar ini muncul saat Jusuf Hamka tengah mendesak negara untuk membayar utang kepada dirinya senilai Rp800 miliar. Baca berita selengkapnya di sini. 

5. Bantah Keterangan Saksi Kunci, Mario Dandy Mengaku Berteriak Tawarkan Bawa David Ozora ke RS

Mario Dandy, Sidang Perdana

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saksi kunci Natalia Puspitasari, sempat menyebut bahwa terdakwa penganiayaan berat terhadap David Ozora yakni Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas, tak punya niat membantu David yang tengah tergeletak usai dianiaya. Baca berita selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya