Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Ganjar Telepon Heru Budi saat Blusukan

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang tiba di Gedung Sate Bandung
Sumber :
  • Adi Suparman (Bandung)

Jakarta – Polemik atas kontroversi Pondok Pesantren Al Zaytun di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih bergulir. Kali ini, pesantren yang dipimpin Panji Gumilang itu terancam dikenakan sanksi administratif. Pengelola atau pemimpin pesantrennya juga akan dijerat pidana. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dugaan adanya unsur pidana dan pelanggaran administratif oleh pimpinan Ponpes Al Zaytun terungkap setelah tim investigasi yang dibentuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi pesantren tersebut, dan meminta klarifikasi Panji Gumilang. 

MUI hingga NU menyatakan ajaran pesantren Al Zaytun menyimpang dan berbeda dengan ajaran ahlussunahwaljamaah atau Aswaja.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Simak berita terpopuler lainnya seputar Al Zaytun maupun berita lainnya dalam round up berikut ini: 

1. Soal Panji Gumilang dan Al Zaytun, Putra Pendiri NU: Alirannya Beda dengan Aswaja 

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

KH Hasib Wahab, putra pendiri Nahdlatul Ulama, KH Wahab Chasbullah

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

KH Hasib Wahab selaku putra pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah turut berkomentar terkait polemik Pesantren Al Zaytun yang dianggap menyimpang akibat ulah pimpinannya Panji Gumilang.

Kiai Hasib mengatakan, paham keagamaan dan kebangsaan yang dianut Pesantren Al Zaytun berbeda dengan pemahaman Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang dianut oleh mayoritas umat Islam Indonesia. 

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Cerita Luhut Bos Bukalapak Gabung ke Kantornya Rela Lepas Penghasilan Rp 400 Juta

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap banyak anak muda yang ingin bergabung dengan kementeriannya demi membuat perubahan. Bahkan mereka rela melepaskan pekerjaan yang penghasilannya lebih tinggi.

Salah satunya adalah mantan Chief Executive Officer PT Bukalapak Tbk (BUKA), Rachmat Kaimuddin. Padahal, gaji yang diberikan Kemennterian, jauh dibandingkan yang sebelumnya sebagai bos e-Commerce tersebut.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. Dugaan Pidana Perorangan di Kasus Al Zaytun, Panji Gumilang Bakal Dijerat? 

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan ada tiga tindakan yang dilakukan pemerintah dalam rangka penanganan polemik kegiatan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. 

Salah satunya, bakal menyeret pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang ke ranah pidana.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Ganjar Telepon Heru Budi Adukan Keluhan Pedagang Pasar Jakut, Dijawab 'Maaf Mas, Lagi Kondangan'

Ganjar Pranowo Melayat di Rumah Duka Desmond J Mahesa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Agenda blusukan bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo ke pasar Anyar Bahari, Warakas, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Juni 2023, mendadak jadi sorotan. Kehadirannya di Pasar Anyar itu untuk mendengarkan keluhan-keluhan para pedagang. 

Ganjar pun langsung menampung aspirasi para pedagang pasar. Yang jadi sorotan justru saat pria yang masih menjabat Gubernur Jawa Tengah itu tiba-tiba langsung menghubungi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Tentara Bayaran Wagner Memberontak Putin, Kini Serang Balik Rusia

Pemimpin tentara bayaran Wagner Group Rusia, Yevgeny Prigozhin

Photo :
  • AP Photo, File

Yevgeny Prigozhin, pemimpin Group Wagner balik menyerang Rusia. Dia mengatakan bahwa para pejuang Wagner telah melintasi perbatasan dari Ukraina ke Rusia untuk memasuki kota Rostov-on-Don.  

Prigozhin menjelaskan anak buahnya akan menghancurkan siapa saja yang menghalangi jalan mereka. Gubernur setempat juga mengimbau warga di sana untuk tetap tenang dan tetap berada di dalam rumah. 

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya