Dusun Sultan Kurban 327 Sapi-Kambing, Kasus Al-Zaytun dan Panji Gumilang Hanya Sandiwarara Belaka

Warga Desa Batur, Banjarnegara kurban 73 sapi dan 254 kambing
Sumber :
  • Twitter: @y03_n4n4

Jakarta – Sebuah dusun kecil di dataran tinggi Dieng, di Banjarnegara, Jawa Tengah, mencuri perhatian publik karena ratusan warganya diketahui berkurban pada hari raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Mereka merayakan Idul Adha pada Rabu, 28 Juni 2023. 

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri

Sebanyak 73 ekor sapi dan 254 ekor kambing dikurbankan pada Idul Adha tahun ini. Hasil daging kurban yang dihasilkan jumlahnya sangat fantastis mencapai 25 ton daging, yang ikut disumbangkan hingga ke luar daerah. 

Berita tersebut menjadi berita paling banyak di kanal News sepanjang Jumat 30 Juni 2023. Simak 5 berita terpopuler di kanal News, yang dirangkum dalam round-up:

Daftar Harga Pangan 30 April 2024: Cabai Merah, Daging Sapi hingga Gula Naik Lagi

1. Sultan! Warga Desa Ini Kurban 327 Ekor Sapi-Kambing, Dagingnya Capai 25 Ton

Warga Desa Batur, Banjarnegara kurban 73 sapi dan 254 kambing

Photo :
  • Twitter: @y03_n4n4
Satgas Pangan Blak-Blakan Soal Penyebab Gagal Panen Bawang Merah di Brebes

Sebuah dusun kecil di dataran tinggi Dieng, di Banjarnegara, Jawa Tengah, mencuri perhatian publik karena ratusan warganya diketahui berkurban pada hari raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Mereka merayakan Idul Adha pada Rabu, 28 Juni 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Waketum MUI Anwar Abbas Yakin Kasus Al-Zaytun dan Panji Gumilang Hanya Sandiwara Belaka

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas (Instagram/smart.gram)

Photo :

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengatakan polemik terkait Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dan Panji Gumilang, yang menjadi sorotan masyarakat ini hanyalah sebuah sandiwara belaka. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kompolnas Blak-blakan Alasan Polri Tak Jadi Pecat Kompol Chuck Putranto, Eks Spri Ferdy Sambo

Kompol Chuck Putranto

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Mantan Spri Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Kompol Chuck Putranto bebas dari penjara atas kasus Obstruction Of Justice kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Kompolnas pun turut angkat suara atas bebasnya Kompol Chuck. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Santri Al Kafiyah Salat Isya 100 Rakaat Buat Stok Seminggu, Ustazah: Iya Boleh

Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kafiyah belakangan ini sedang disorot dan menjadi perbincangan publik. Entah settingan atau bukan, pihak Ponpes sendiri belum memberikan klarifikasi apapun meski Majelis Ulama Islam (MUI) sudah mengecam tindakan Ponpes Al Kafiyah. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bebas dan Tak Jadi Dipecat, Eks Spri Ferdy Sambo Langsung Liburan Bareng Keluarga

Chuck Putranto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Spri Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Kompol Chuck Putranto dinyatakan bebas dari penjara dan langsung kumpul bareng keluarga. Ia langsung liburan pasca keluar dari penjara dan tak jadi dipecat dari Polri. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya