Susno Duadji Dapat Penghargaan, JIS Tak Jadi Markas Persija hingga Siswi SMP Diperkosa

Mantan Kabareskrim, Komjen (Purn) Susno Duadji.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA Round Up – Berita soal mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji yang meraih penghargaan menjadi terpopuler VIVA.co.id kanal news. Susno diberikan penghargaan oleh eks Kapolri zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Selain berita tersebut, ada berita soal kabar terbaru jemaah haji asal Makassar yang viral karena membeli emas seberat 1 kilogram di Arab Saudi.

Kemudian polemik soal Jakarta Internasional Stadium (JIS) juga masih menarik masyarakat. Kali ini ada politisi Nasdem Ahmad Ali yang heran JIS hingga saat ini tak kunjung juga menjadi kandang klub Persija Jakarta.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

Berita terpopuler lainnya datang dari kriminal. Seorang pria di Palembang menusuk adik iparnya hingga luka cukup serius lantaran sakit hati. Lalu ada seorang siswi SMP di Lampung Timur yang diperkosa dua pria secara bergilir di perkebunan kopi.

Lima berita terpopuler sepanjang Kamis, 13 Juli 2023 bisa anda baca kembali dalam round up di bawah ini:

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

1. Susno Duadji Dapat Penghargaan dari Eks Kapolri era SBY: Enggak Nyangka, Semoga Tidak Salah Alamat

Mantan Kabareskrim Komjen (purn) Susno Duadji

Photo :
  • Syaefullah / VIVA.co.id

Mantan Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal Purnawirawan (Purn) Susno Duadji meraih penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan itu diterima Susno dari Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia (PP Polri).

Piagam penghargaan tersebut diunggah langsung Susno Duadji melalui akun instagram pribadinya @susno_duadji. Penghargaan itu diberikan kepada Susno sebagai bentuk terima kasih atas pengabdiannya kepada organisasi PP Polri.

Adapun pemberian penghargaan itu disahkan langsung oleh Ketua Umum PP Polri, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri. Diketahui, Bambang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tepatnya pada tahun 2008-2010.

Baca selengkapnya di sini

2. Usai Viral, Jemaah Haji Asal Makassar Jual Lagi Emasnya 1 Kg Yang Dibeli di Arab Saudi

(Foto Ilustrasi) Jemaah Haji Kloter Makassar Tiba di Jeddah

Photo :
  • VIVA/Darmawan/MCH 2019

Setelah Bea Cukai ramai menyuarakan soal pajak barang yang dibeli di luar negeri, akhirnya salah satu jemaah haji asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang viral beli emas 1 kilogram di Arab Saudi, kini dijual lagi.

Jemaah haji asal Makassar itu bernama Mira Hayati. Dia mengaku menjual kembali emas yang sempat dibeli di Jeddah, Arab Saudi, lantaran adanya imbauan pihak Bea Cukai.

"Iya, sudah saya jual kembali itu emas, karena masuk di Indonesia nanti pasti agak sulit," ujar Mira Hayati saat dihubungi, Rabu 12 Juli 2023.

Baca selengkapnya di sini

3. Nasdem Heran JIS Tak Kunjung Jadi Markas Persija: Kenapa Dibelokan dari Kandang Sendiri?

Anies Baswedan saat jabat Gubernur DKI dalam soft lauching Stadion JIS

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Partai Nasdem mempertanyakan Jakarta International Stadion (JIS) tak kunjung jadi markas klub sepak Persija Jakarta. Mestinya, JIS sudah digunakan Persija untuk mengarungi kompetisi sepakbola di Tanah Air.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali saat menjawab pertanyaan awak media terkait Nasdem menggelar acara konsolidasi akbar 16 Juli di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), bukan di JIS. Ia malah heran JIS kunjung jadi kandang Persija.

"Pertanyaannya terbalik saat ini, kenapa itu tidak digunakan untuk kepentingan JIS? Kenapa kemudian justru dibelokan dari kandangnya sendiri? Persija dijauhkan dari kandangnya sendiri," kata Ali kepada wartawan di DPP Partai Nasdem, Rabu, 12 Juli 2023.

Baca selengkapnya di sini

4. Tragedi Berdarah Pasar Cinde, Iyon Gelap Mata Tikam Adik Ipar Gegara Umpatan Pelacur

Sukron alias Iyon di amankan polisi.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

Sukron alias Iyon (33) nekat menusuk adik iparnya, Apriansyah Putra (24) hingga mengalami beberapa luka tusukan yang serius. Sukron menikam Apriansyah lantaran motif sakit hati.

Pelaku tak terima adik perempuannya disebut pelacur oleh korban. Padahal, adik pelaku merupakan istri dari korban.

Tragedi berdarah itu terjadi di Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 11 Juli 2023, sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca selengkapnya di sini

5. Bejat! Siswi SMP di Lampung Timur Diperkosa Bergilir 2 Pria di Perkebunan Kopi

Pelaku perkosaan remaja putri di area perkebunan kopi Lampung Timur

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

Aparat Kepolisian berhasil menangkap MS (38) dan JH (31), warga Kecamatan Labuhan Maringgai, dan JH (31) warga Kecamatan Mataram Baru. JH merupakan pelaku tindakan pelecehan seksual terhadap remaja putri di perkebunan kopi.

Peristiwa bejat yang terjadi pada 9 Juli 2023 lalu, berawal ketika tersangka dengan cara menjemput korban NP (14), menggunakan sepeda motor. Selanjutnya korban dibawa ke areal perkebunan kopi, dan dipaksa melayani nafsu bejat para tersangka secara bergiliran.

"Korban sempat tidak pulang selama 3 hari, karena dibawa oleh para tersangka, hingga akhirnya berhasil ditemukan oleh kakek korban di sebuah warung, di Labuhan Maringgai," kata Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, Rabu, 12 Juli 2023.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya