Terpopuler: Konflik Cincin Kawin Menantu dan Ibu Mertua, Tabungan SD Dibawa Kabur Mantan Kepsek

Diana Suwito menunjukkan surat pembelian cincin berlian
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

VIVA Round Up – Berita tentang perkembangan laporan penguasaan cincin pernikahan oleh mertua yang dilaporkan menantunya jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Minggu, 23 Juli 2023. Kasus yang terjadi di Jombang, Jawa Timur ini memasuki babak baru menyusul gagalnya upaya mediasi. 

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Berita terpopuler kedua diisi oleh berita tentang pengumuman terkait pemberian air zamzam tambahan sebanyak 5 liter untuk para petugas haji dan para jemaah. Kabar ini disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau penyelenggaran ibadah haji beberapa waktu lalu. 

Kabar yang tak kalah menarik adalah tentang tabungan anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) ratusan juta di Tasikmalaya dibawa kabur mantan Kepala Sekolah. Para orang tua tak bisa mencairkan tabungan yang raib dibawa oleh oknum Plt Kepala Sekolah tersebut. 

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Di posisi keempat adalah berita tentang daftar Presiden Indonesia yang pernah mengunjungi Pondok Pesantren Al Zaytun. Sejak pertama kali diresmikan pada 1 Juli 1999. pesantren yang berdiri di atas lahan seluar 1.200 hektare ini selalu menjadi pusat perhatian. 

Terakhir atau terpopuler kelima diisi oleh berita Bupati Bengkulu Utara, Mian yang ditarik oleh seorang Paspampres. Alasan Paspampres menarik lengan Mian itu terungkap karena menghalangi jalan dari Istri Presiden Jokowi, Iriana. 

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up: 

1. Gagal, Mediasi Konflik Cincin Kawin Menantu dan Ibu Mertua di Jombang

Diana Suwito menunjukkan surat pembelian cincin berlian

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Perkembangan laporan penguasaan cincin pernikahan oleh mertua yang dilaporkan menantunya memasuki babak baru.

Hal ini menyusul gagalnya upaya mediasi kedua polisi, yang mempertemukan pelapor Diana Soewito (46 tahun), dengan terlapor Yeni Sulistiyowati (78 tahun), warga Jalan Wahid Hasyim, pada Jumat, 21 Juli 2023.

Baca selengkapnya di sini

2. Info Terbaru Soal Zamzam Tambahan untuk Jemaah dan Petugas Haji

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief

Photo :
  • MCH 2023

Pengumuman terkait pemberian air zamzam tambahan sebanyak 5 liter menjadi kabar bahagia untuk para petugas haji dan juga para jemaah. Kabar bahagia ini sempat disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas beberapa waktu yang lalu saat meninjau penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/ 2023 M.

Karena adanya air zamzam tambahan ini, nantinya para petugas dan jemaah haji bisa menerima total 10 liter air zamzam. Meski demikian, air zamzam tambahan belum bisa sampai ke tangan para jemaah maupun petugas haji lantaran masih dalam proses pengiriman. 

Baca selengkapnya di sini

3. Tabungan SD Ratusan Juta di Tasikmalaya Dibawa Kabur Mantan Kepsek, Orangtua Murid Geruduk Sekolah

Ratusan orangtua murid di Tasikmalaya.

Photo :
  • Deden Ahdani/VIVA.

Ratusan orangtua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakemitan, di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, menggeruduk pihak sekolah untuk mengembalikan uang tabungan anaknya, Sabtu, 22 Juli 2023. Para orangtua ini tak bisa mencairkan uang tabungan mereka yang raib dibawa oleh oknum Plt Kepala Sekolah (Kepsek). 

Kisruh tabungan siswa ini telah terjadi sejak bulan Juni 2023 lalu, biasanya para orangtua siswa bisa mencairkan uang tabungannya sebelum proses kenaikan kelas. Namun, dijelaskan pihak sekolah uang tabungan tersebut dikuasai oleh mantan Plt Kepsek SDN 3 Pakemitan berinisial IS yang juga merangkap jabatan sebagai Kepsek definitif di SDN 1 Pakemitan.

Baca selengkapnya di sini

4. Presiden Indonesia yang Pernah Kunjungi Al Zaytun, Ini yang Mereka Lakukan

ponpes Al Zaytun

Photo :
  • vstory

Pondok Pesantren Al Zaytun yang terletak di di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pertama kali dibangun pada 1 Juli 1999.

Sejak pertama diresmikan, Pesantren yang berdiri di atas lahan seluas 1.200 hektar ini selalu menjadi pusat perhatian, mulai dari pencapaian hingga kontroversi yang ada.

Baca selengkapnya di sini

5. Terungkap! Bupati Mian Ditarik Paspampres karena Tak Sengaja Halangi Jalan Iriana Jokowi

Bupati Bengkulu Utara, Mian ditarik Paspampres

Photo :
  • Ist

Istana Negara buka suara terkait perlakuan seorang Paspampres yang menarik lengan Bupati Bengkulu Utara, Mian pada Jumat, 21 Juli 2023 lalu. Rupanya, alasan Paspampres menarik lengan Mian karena menghalangi jalan dari Istri Jokowi, yaitu Iriana.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya