Terpopuler: Jawaban Anies Ditanya Proyek Tol Trans Sumatera, 4 Peraih Adhi Makayasa

Bakal Capres Anies Baswedan tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Jakarta – Bakal Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memastikan akan melanjutkan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), jika dirinya terpilih menjadi presiden. Hal itu dikatakan Anies saat berkunjung ke Jambi, Rabu, 26 Juli 2023. 

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Pernyataan Anies itu mendapat banyak sorotan dari masyarakat tanah air. Terbukti, berita yang mengulas pernyataan Anies itu menjadi berita terpopuler Kanal News portal berita VIVA sepanjang Rabu 26 Juli 2023.

Selain berita mengenai pernyataan Anies itu, ada juga sejumlah berita lainnya yang masuk dalam jajaran berita terpopuler. Seperti berita mengenai 4 Calon Perwira Remaja atau Capaja yang menjadi lulusan terbaik di Akademi TNI/Polri.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Yang menarik, salah satu dari 4 lulusan terbaik TNI/Polri itu adalah anak seorang Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Idham Azis. Berita mengenai pemberian penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 Capaja dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Kepolisian itu juga menjadi artikel paling banyak dibaca pembaca VIVA.

Berikut 5 artikel terpopuler di Kanal News VIVA sepanjang Rabu 26 Juli 2023:

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

1. Jawaban Anies Baswedan Ditanya Bakal Lanjutkan Proyek Tol Trans Sumatera Jika Jadi Presiden

Foto udara jalan tol Trans Sumatera sesi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Lampung

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bakal Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memastikan akan melanjutkan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), jika dirinya terpilih menjadi presiden. 

Hal itu dikatakan Anies saat berkunjung ke Jambi, Rabu, 26 Juli 2023. Diketahui, Anies hari ini diundang memberikan pidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang digelar di Balairung Universitas Jambi (Unja).

Anies menuturkan, bahwa semua program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bakal menjadi prioritasnya jika terpilih presiden. Tak tekecuali proyek JTTS. Selengkapnya baca di sini.

2. Ini 4 Peraih Adhi Makayasa 2023, Ada Nama Anak Eks Kapolri Idham Azis

Peraih Adhi Makayasa lususan terbaik TNI-Polri tahun 2023

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik Perwira TNI dan juga Polri di Istana Merdeka, Jakarta. Pada pelantikan itu turut disebutkan juga sosok perwira TNI dan Polri yang merupakan lulusan terbaik dan meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Penghargaan Adhi Makayasa itu adalah penghargaan untuk lulusan terbaik akademi TNI/Polri atas prestasi pada aspek-aspek akademis, jasmani, dan kepribadian, yang dihitung sejak calon prajurit taruna sampai tingkat akhir (penilaian akumulasi). Selengkapnya baca di sini.

3. Fakta-Fakta Anak Ferdy Sambo Berhasil Masuk Akpol Ikuti Jejak Sang Ayah

Brata, anak Ferdy Sambo lolos Akpol 2023

Photo :
  • Instagram @ferdysambo_official/@trishaeas

Satu berita bahagia datang dari keluarga mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Diketahui, putra dari Sambo dan Putri Cendrawathi bernama Tribrata Putra atau akrab disapa Brata, telah lolos masuk ke Akademi Kepolisian atau Akpol angkatan 2023. 

Lolosnya Brata menjadi tanda bahwa ia meneruskan jejak sang ayah sebagai abdi negara. Selengkapnya baca di sini.

4. Biadab! Janda 3 Anak Dibunuh Sang Pacar Usai Berhubungan Badan di Gubuk

Polres Binjai saat memberikan keterangan pers kasus pembunuhan janda 3 anak.

Photo :
  • istimewa/Polres Binjai

Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai berhasil meringkus kawanan pembunuh seorang janda beranak tiga, berinsial JHS (45). Korban dibunuh usai berhubungan badan dengan salah seorang pelaku di sebuah gubuk di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kedua pelaku yang diringkus masing-masing berinsial JS (41), warga Kabupaten Deli Serdang dan AR (41), warga Binjai Utara, Kota Binjai. Pun, korban merupakan Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Wakapolres Binjai, Kompol RD Firman Darwin, menjelaskan antara korban dengan pelaku JS merupakan sepasang kekasih. Mereka berkenalan melalui Facebook dan akhirnya saling kontak via WhatApss hingga berjanjian bertemu. Selengkapnya baca di sini.

5. Rafael Alun Tak Mau Bayar Restitusi, Kuasa Hukum David Ozora: Mereka Sedang Menggali Kuburnya

Kuasa Hukum David Ozora, Mellisa Anggraini.

Photo :
  • Viva.co.id/ Zendy Pradana

Kuasa hukum David Ozora, Mellisa Anggraeni turut memberikan sorotan kepada ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo yang tidak hadir menjadi saksi di persidangan, Selasa 25 Juli 2023 hari ini.

Mellisa menjelaskan bahwa Rafael Alun bukanlah saksi yang bersaksi ketika kasus penganiayaan berat berencana David Ozora masih dalam proses berita acara pemeriksaan (BAP) di penyidik kepolisian. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya