Terpopuler: Anies Tidak Terpaksa, AHY Belum Bicara, Kang Emil Menitikkan Air Mata

Bacapres Anies Baswedan dengan Ketum Demokrat AHY di Bandung, Jabar.
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA Round Up - Ada tiga artikel yang menarik pembaca dari kanal News VIVA.co.id yang tayang pada Minggu kemarin (3/9/2023).

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Ketiga artikel itu tentang Capres Anies Baswedan mengaku tidak terpaksa pilih Cak Imin, AHY belum bicara pasca deklarasi Anies - Cak Imin, dan Ridwan Kamil menitikkan air mata saat pamit undur dari jabatan Gubernur Jawa Barat.

1. Syahganda Telepon Anies Baswedan, Ngakunya Pilih Cak Imin Bukan Terpaksa karena Tekanan Istana

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin)

Photo :
  • Dok PKB

Pengamat politik Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan menyambut baik atas Partai Nasdem dan PKB mendeklarasikan Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu kemarin.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Syahganda Nainggolan menyampaikan duet Anies-Cak Imin diharapkan bisa merealisasikan ide-ide perubahan. Dia mengatakan selain ide perubahan yang diusung Anies, duet itu akan membangun persatuan yang kokoh di Indonesia.

Syahganda mengaku sudah berkomunikasi dengan Anies via telepon. Menurut dia, Anies senang dengan duetnya bersama Cak Imin

"Sehingga tuduhan bahwa Anies terpaksa memilih Muhaimin Iskandar karena tekanan Surya Paloh maupun Istana tidaklah benar," ujar Syahganda, dalam keterangannya, Sabtu malam, 2 September 2023.

Selengkapnya baca di sini

2. AHY Akan Kumpulkan Pimpinan DPD Demokrat Pasca Duet Anies-Cak Imin

Bacapres Anies Baswedan dengan Ketum Demokrat AHY di Bandung, Jabar.

Photo :
  • Twitter @aniesbaswedan

Partai Demokrat geram melihat pengkhianatan dari Anies Baswedan lantaran menerima tawaran partai Nasdem untuk dipasangkan dengan ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOPKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengatakan ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menyampaikan pernyataan resmi terkait penarikan dukungan terhadap Anies Baswedan

AHY hingga saat ini belum berbicara sejak Anies Baswedan memilih Cak Imin sebagai bakal cawapresnya

Herman Khaeron mengatakan saat ini AHY terus menggelar rapat dan menenangkan para kader agar tetap tenang dan tidak melampaui batas. Herman juga menyebut dirinya ditunjuk untuk mengkoordinasikan seluruh ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk segera melakukan pertemuan langsung di Jakarta pada Senin atau Selasa.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pamit: Saya akan Jadi Warga Biasa

Gubernur Jawa Barat berpamitan kepada warganya

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berpamitan kepada warganya dari jabatan gubernur dengan meninggalkan banyak prestasi selama ia menjadi orang nomor satu di Jabar.

"Jabar Juara, Jabar Juara, Jabar Juara. Para hadirin warga Jawa Barat semuanya, saya akan menyerahkan mandat maka mulai Selasa pagi saya akan kembali sebagai Ridwan Kamil warga biasa," kata Ridwan Kamil kepada ribuan warga yang hadir di Stadion Siliwangi, di hari terakhir acara  West Java Festival 2023, Minggu (3/9/2023).

Momen haru pun datang dalam pidato perpisahan dari Ridwan Kamil, yakni ketika dirinya merangkai ingatan atas ujian terbesarnya dalam hidup yang terjadi ketika memimpin Jabar, yakni kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), pada pertengahan 2022 lalu.

Dalam momen tersebut, Kang Emil bahkan menitikkan air mata di atas podium yang membuat warga yang hadir di Stadion Siliwangi turut terharu dan menyemangati Kang Emil.
 
 "Dalam lima tahun, saya (terdiam sejenak), saya ditinggalkan anak lelaki saya, itu adalah ujian terbesar yang pernah saya lalui. Tapi berkat doa Jawa Barat, dengan tekad kuat walaupun COVID-19 melanda, walaupun Eril tidak ada, provinsi ini adalah provinsi terbaik di Indonesia," tutur Kang Emil yang disambut tepuk tangan ribuan warga.

Selengkapnya baca di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya