Terpopuler: Kombes Ade Blak-blakan, Jessica Seumur Hidup, dan Beredar Foto Firli dan SYL

Ketua KPK Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Sumber :
  • Istimewa

Round Up  – Ada tiga artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang tayang pada Jumat (6/10/2023) kemarin.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Ketika artikel yang menarik pembaca itu soal kasus mantan menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua KPK Firli, dan Jessica dihukum seumur hidup. Berikut tiga artikelnya:

1.Kombes Ade Blak-blakan soal Kasus Pemerasan oleh Pimpinan KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Polisi merinci urutan proses penyelidikan kasus pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Awalnya ada pengaduan masyarakat (dumas) perihal dugaan pemerasan yang diterima Polda Metro Jaya pada 12 Agustus 2023. Namun, tidak diungkap sosok yang membuat dumas itu.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak mengklaim identitas pelapor tak dirinci demi menjaga kerahasiaan pelapor.

"Untuk pendumas atau yang melayangkan dumas yang diterima 12 agustus 2023 kami menjaga kerahasiaan pelapor untuk efektifitas penyelidikan," ucapnya kepada wartawan, Jumat 6 Oktober 2023.

Selengkapnya baca di sini

2.Jessica Wongso Tidak Ajukan Grasi Karena Merasa Tak Bersalah: Seumur Hidup Dipenjara Tidak Apa-apa

Dokumentar kisah kopi sianida Jessica Wongso bakal tayang di Netflix

Photo :
  • IG @netflixid

Kasus kopi sianida kembali menjadi perbincangan publik usai film dokumenter Jessica Wongso tayang di Netflix 28 September 2023 lalu.

Rupanya pengacara Otto Hasibuan pernah menawarkan Jessica Wongso untuk ajukan grasi atau pengampunan yang diberikan oleh presiden kepada seorang terpidana. Hal itu diungkapkan Otto Hasibuan saat berbincang dengan Karni Ilyas baru-baru ini.

“Jessica, seandainya saya bisa yakinkan Presiden atau otoritas yang lain berdasarkan bukti-bukti hukum agar kamu bisa dibebaskan dengan mengajukan grasi, mau nggak?” kata Otto kepada Jessica, dikutip dari tayangan YouTube Karni Ilyas Club, Jumat, 6 Oktober 2023. “Kalau grasi syaratnya apa?” tanya Jessica.

“Syaratnya kau harus mengaku dan minta ampun kepada Presiden,” ungkap Otto.

Selengkapnya baca di sini

3.Beredar Foto Ketua KPK Firli Bahuri Bertemu Mentan Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Bulutangkis

Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung Merah Putih, Kamis 5/9

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Beredar sebuah foto yang menampilkan keakraban antara ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, yang asik mengobrol dengan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo di lapangan bulutangkis.

Saat ini diketahui kalau Mentan RI tengah berperkara di lembaga antirasuah terkait dengan dugaan korupsi di Kementan RI.

Firli tampak mengenakan pakaian olahraga bulutangkis warna dominan biru gelap dan putih. Terlihat pula, Syahrul Yasin Limpo tampak mengenakan batik berkelir dan celana jeans biru.

Padahal, Firli sempat mengatakan kalau dirinya dan KPK tidak akan melakukan hubungan dengan seseorang yang tengah berperkara di lembaga antirasuah.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya