Bingung Ngabuburit ke Mana Bareng Teman? Ini Rekomendasinya!

Ilustrasi Pertemanan.
Sumber :
  • Traveloka.com

Bulan suci Ramadan tak hanya meningkatkan nilai spiritual bagi yang menjalankan ibadah puasa. Momen ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berkumpul dengan teman lama, misalnya dengan buka puasa bersama. Agenda berkumpul tak harus sekadar makan-makan, tetapi bisa lebih asyik dengan ngabuburit sambil melakukan aktivitas bersama.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Oleh karena itu, menentukan tempat untuk ngabuburit menjadi tak kalah penting. Setidaknya, kamu harus memilih tempat yang berada tak jauh dari tempat berbuka nantinya. Sebagai referensi, coba simak rekomendasi 4 tempat ngabuburit bersama berikut ini:

Pandora Experience

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Pandora Experience

Siapa bilang berpuasa berarti tidak bisa main seru-seruan dengan menguji adrenalin? Di Pandora Experience, kamu bisa bermain memecahkan kode di dalam ruangan terkunci untuk bisa membebaskan diri. Kekompakan dan kerja sama dengan kelompok akan diuji di sini. Semua tema permainan diambil dengan mengadaptasi legenda misteri dunia dan diceritakan kembali dalam bentuk berbagai tantangan menarik.

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Pandora Experience termasuk salah satu rekreasi bertema escape room terbaik di Indonesia. Ruangannya dibuat senyata mungkin serta dilengkapi dengan sistem audio canggih sehingga mampu menciptakan atmosfer ideal sesuai tema permainan yang dipilih. Jadi, jangan heran kalau kamu diminta untuk merangkak, mencelupkan kaki ke dalam air, bahkan naik tangga dari lantai 1 ke lantai 3. Semua harus kamu lakukan dengan total agar bisa “selamat”.

Saat ini, Pandora Experience tersedia di 5 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Tangerang. Sebelum bermain, latih dulu kemampuan kamu memecahkan kode rahasia dengan meng-install permainan escape room di smartphone.

Sandbox VR

Sandbox VR

Berbeda dengan escape room yang mengharuskan pemainnya memecahkan kode rahasia dan “terjun langsung” ke medan perang, Sandbox VR memungkinkan kamu untuk melakukan semua petualangan dengan teknologi virtual reality. Kamu akan memakai kacamata khusus agar bisa melihat kondisi sekitar sesuai dengan skenario dari permainan yang dipilih.

Sandbox VR yang wajib dimainkan berkelompok ini jadi permainan seru untuk ngabuburit bersama teman. Sebelum mulai bermain, tubuh kamu akan dipasangi alat sensor khusus sehingga bisa merespons segala gerakan dalam skenario dengan baik. Ini bisa jadi cara olahraga paling asyik karena seluruh bagian tubuh akan bergerak aktif melawan musuh.

Saat ini, Sandbox VR baru tersedia di Jakarta dengan tiga pilihan permainan, yaitu Amber Sky 2088, Curse of Davy Jones, dan Deadwood Mansion. Rasakan keseruan pertarungan yang tampak sangat nyata di depan mata dan kalahkan musuh bersama teman-teman!

Timezone

Timezone

Siapa yang tak mengenal Timezone? Wahana permainan dalam ruangan ini tentunya sudah akrab sejak masa kanak-kanak. Setelah beranjak dewasa, tak ada salahnya kembali menyambangi Timezone sekadar untuk bernostalgia bersama teman.

Memasuki Timezone, kamu bisa melihat ada banyak permainan baru yang mengharuskan kembali melatih skill. Tapi tenang, kamu juga masih bisa menemukan permainan di masa kecil seperti Street Basketball, Dance Dance Revolution, Hockey Table, dan Maximum Tune. Semua permainan tersebut dijamin akan berhasil membangkitkan kenangan kamu semasa kecil.

Salah satu yang menarik dari Timezone adalah lokasinya yang berada di kawasan mal. Ini artinya, kamu tak akan kesulitan menemukan tempat makan untuk berbuka dengan pilihan yang beragam.

Buumi Playscape

Buumi Playscape

Kalau kamu dan teman-teman sudah berkeluarga dan memiliki anak, tak ada salahnya mengagendakan play date untuk si kecil selagi melepas rindu. Buumi Playscape bisa jadi tempat yang cocok untuk ngabuburit bersama teman-teman sekaligus quality time bersama si kecil dengan mengajaknya bermain.

Di sini, banyak sekali kegiatan seru yang diadakan di kelas yang terbagi sesuai kegiatan di dalamnya untuk si kecil berusia 0–7 tahun. Setiap kelas berlangsung selama 1 jam dan dibuka mulai pukul 11.00 hingga 17.00 WIB. Karena berlokasi di Pasific Place, Jakarta, kamu tak akan kesulitan menemukan tempat makan yang ramah anak setelah menemani mereka bermain.

Tertarik menjadikan salah satu rekomedasi di atas sebagai tempat ngabuburit bersama teman?

Beruntung, saat ini kamu bisa memesan tiket masuknya dengan harga spesial di Traveloka Xperience. Dengan promo #NgabubuRight, kamu bisa menikmati diskon 50% setiap harinya mulai pukul 12.00–18.00 WIB.

Tak hanya tempat-tempat di atas, kamu juga bisa memilih tempat hiburan lainnya dengan harga terbaik. Selain itu, ada pula diskon untuk Bioskop, Spa & Kecantikan, dan Taman Bermain Anak sepanjang bulan Ramadan. Kamu hanya perlu rajin mengecek halaman Traveloka Xperience lewat situs web maupun Traveloka App untuk mendapatkan promonya. Yuk, ciptakan momen berkesan dengan diskon terbaik di promo Ngabuburight!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya