Muffest Hadirkan Batik Tulis Tuty Adib dengan Proses Pewarnaan Alam

Busana karya Tuty Adib
Sumber :
  • Dokumentasi Muffest 2021

VIVA – Pada event Muffest 202, ada beragam desainer menampilkan hasil karyanya. Salah satunya, Tuty Adib yang kali ini mengangkat keindahan batik tulis karya pengrajin adibusana (UMKM binaan dari bank Indonesia KPW Solo). 

Prediksi 3 Tren Fesyen Ready To Wear Tahun 2022

Sejalan dengan semangat peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup, maka Tuty Adib memilih batik dengan proses pewarnaan alam. 

Pada muffest 2021 kali ini, Tuty Adib menampilkan masing-masing 6 outfits  busana muslim ready to wear deluxe di acara Opening Show pada 9 April 2021 dan Closing Show 11 april 2021 lalu.

Koleksi Busana Muslim Terinspirasi Pandemi, Usai Gelap Kini Bersemi

Opening Show dengan Tema "KERSEN"

Pewarnaan alam dari daun  kersen atau biasa di masyarakat Jawa disebut pohon talok. Dengan proses pencelupan yang berulang-ulang maka pewarnaan alam kersen ini  menghasilkan warna kuning "corn"  yang unik. 

Contek Inspirasi Busana Muslim Lebaran dari Ajang MUFFEST 2021

Perpaduan warna kuning corn.putih, coklat kekuningan menjadikan koleksi ini tampil  anggun dan elegan. Dipermanis dengan detail sematan mote "sand" warna putih menjadikan motif batik tampak lebih hidup.

Photo :
  • Muffest 2021

Clossing Show dengan tema "DESIR"
 
Tuty Adib mengeluarkan koleksi busana muslim berbahan batik tulis dengan teknik pewarnaan alam dari tanaman magrove mulai dari daun. Batang dan bunganya bisa menghasilkan beberapa pastel yang kemudian dipakai untuk mewarnai coletan pada batik tulis ini. 

Perpaduan warna hijau mint, Lilac pastel, putih, abu, salem peach  membuat koleksi tampil fresh dan muda. Kombinasi batik tulis brokat putih linen katun bordir katun mewarnai koleksi ini.

Dengan Konsep ready to wear deluxe padu padan outer, skirt, blouse dan gaun panjang menjadi pilihan pada koleksi kali ini . Desain outer yang bervariasi menjadi pilihan dan inspirasi bagi muslimah muda aktif ketika ingin tampil beda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya