Pengalaman Giring dan Keluarga Garap Lagu Religi Tentang Puasa

Keluarga Giring Ganesha
Sumber :
  • Musica

VIVA – Bulan suci Ramadhan telah tiba. Di bulan yang penuh berkah ini, musisi Giring Ganesha merilis sebuah lagu bertema Ramadhan yang berjudul Tahan Dulu. Lagu tersebut bercerita tentang menahan nafsu ketika berpuasa.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Lagu tersebut berbeda dengan lagu-lagu yang telah dinyanyikan oleh Giring sebelumnya. Hal yang membedakan adalah, istri Giring yakni Cynthia Ganesha, juga ikut bernyanyi dalam lagu Tahan Dulu. Begitu juga dengan anak-anak mereka.

“Lagu ini bercerita tentang menahan nfpsu saat berpuasa, bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadhan yang hanya terjadi selama setahun sekali,” kata Giring pada saat konferensi pers secara virtual, Kamis, 22 April 2021.

Usai Gagal Nyaleg Giring Ingin Reuni Bareng Nidji, Randy Danistha: Sorry Ye!

Giring tampaknya merasa sangat senang karena mendapat kesempatan dari Musica Studios untuk berduet dengan sang istri, menyanyikan lagu Tahan Dulu.

“Dulu waktu di Nidji pernah beberapa kali bikin lagu religi. Kali ini dengan Musica Studios mendapatkan kesempatan lagi. Lagu ini sangat unik, karena melibatkan langsung istri saya Cynthia serta anak-anak tercinta yaitu Aisha, Zidan, Abraham, dan Jasmina,” kata Giring Ganesha.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Perasaan bahagia juga dirasakan oleh Cynthia karena mendapat kesempatan untuk berduet dengan sang suami membawakan lagu Tahan Dulu. Ia mengaku sempat merasa tegang.

“Jadi aku deg-degan, tapi ya sudah deh kita coba dulu. Aku kan selama ini cuma nemenin dia liat rekaman. Ini the whole experience. Selama ini aku kan cuma penyanyi kamar mandi,” kata Cynthia.

Lagu Tahan Dulu tersebut telah dirilis pada tanggal 16 April 2021, di seluruh platform musik digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya