RESEP: Menu Buka Puasa Unik, Anggur Beku yang Lumer di Mulut

Buah anggur.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Berburu menu buka puasa seringkali membuat lapar mata. Setelah berpuasa seharian, rasanya seolah ingin membeli semua makanan yang ada di pasar. Yang terjadi biasanya adalah, banyak makanan dibeli, namun lupa untuk membeli buah. Padahal konsumsi buah juga merupakan salah satu kebutuhan tubuh agar bisa mendapat asupan vitamin yang diperlukan.

RESEP: Segarnya Berbuka dengan Es Kepal Nutrisari

Kalau bosan mengonsumsi buah yang itu-itu saja, atau kurang menyukai buah, cobalah untuk berkreasi dengan buah. Karena banyak makanan atau minuman yang bisa dibuat dari olahan beragam buabuahan.

Anda bisa membuat pir panggang atau kreasi fizzy grapes yang cocok untuk berbuka puasa. Tidak hanya menyegarkan, namun santapan ini juga sangat menyehatkan karena anggur kaya akan kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan. Anda disarankan memilih anggur Australia yang berkualitas.

RESEP: Buka Puasa Pakai Seblak, Why Not?

"Anggur memiliki tingkat kemanisan yang lebih tinggi, dan anggur Australia memiliki bentuk yang lebih besar. Juga jangan salah, biji anggur bisa dikonsumsi, tapi tidak menyebabkan usus buntu," kata Chef Yuda Bastara saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia pun berbagi resep lengkapnya untuk membuat fizzy grapes segar nan lezat.

10 Resep Paling Dicari di Bulan Ramadan, No 1 Enggak Nyangka

Fizzy grapes

Bahan-bahan

-500 gram buah anggur
-1 kilogram dry ice (biang es)

Cara membuat

1. Masukkan buah anggur dan biang es ke dalam ice box.

2. Tutup rapat dan diamkan semalaman

3. Buah anggur sudah berubah bersoda dan sebaiknya dimakan langsung atau soda akan hilang dalam 15 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya