Instalasi Instagramable dan Romantis Ada di Pameran Pernikahan Ini

Bridestory Fair
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Biasanya datang ke pameran hanya mengikuti alur yang telah ditentukan masuk melalui pintu masuk melihat aneka booth vendor di sisi kanan kiri, kemudian mengarah ke pintu keluar. Tapi ada yang berbeda di pameran pernikahan yang digelar Bridestory kali ini. 

Rustik Hingga Tropical, 5 Konsep Pernikahan Outdoor Ini Lagi Tren

Digelar di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Bridestory Fair yang mengusung tema pernikahan 2019 Modern Herritage menghadirkan tiga instalasi keren untuk menyambut dan menemani pengunjung pameran. 

Keberadaan instalasi ini juga menjadi salah satu yang membedakan pameran Bridestory dengan pameran mereka sebelumnya sejak pertama kali digelar pada 2016. 

Pernikahan Ayu Ting Ting Makin Dekat? Ini Bocoran Konsep Resepsinya

"Lebih banyak bikin instalasi, bagian depan ada 'Titik Awal' bagian tengah ada 'Ruang Rasa' dan bagian Belakang ada 'Dua Selamanya,'" kata Ayunda Wardhani, Editor in Chief Bridestory saat ditemui VIVA.

Setiap instalasi menggambarkan cerita berbeda dari kisah hubungan dua insan manusia. Seperti instalasi Titik Awal oleh Flora Lines Decoration yang menggambarkan manis pahit kehidupan untuk diarungi bersama menuju bahagia, instalasi ini terletak di pintu masuk pameran. 

Ternyata, Aurel Hermansyah Mau Gelar Pernikahan Sepanjang Setahun

Kemudian masuk lebih dalam disambut dengan instalasi bertajuk Ruang Rasa yang merupakan kolaborasi Bridestory dengan AIRY. Dari namanya saja bisa tahu bahwa tempat ini bisa menjadi tempat mencurahkan perasaan, jadi selain mengunggulkan kain-kain bermotif wastra nusantara, di tempat ini calon pengantin bisa duduk dan saling bercengkerama. 

Instalasi terakhir terletak tak jauh dari pintu keluar pameran, dan diberi nama Dua Selamanya karya Royal Design Indonesia. Instalasi ini menggambarkan perjalanan cinta yang tak selalu mulus, terdapat kaca di berbagai sisi dan ranting-ranting pohon terjulur menggambarkan teduhnya cinta yang akan selalu melindungi sekarang dan sampai akhir. 

Keberadaan ketiga instalasi tersebut diakui Ayunda sebagai cara untuk menginspirasi calon pengantin sekaligus pelepas stres.

"Kami pingin selalu menginspirasi calon pengantin, kalau cuma datang flow biasa, maunya datang ke sini enggak stres, bisa foto, bisa experience. Berharap bisa betah, bisa menyelesaikan wedding planning dalam tiga hari (pameran)," ujarnya.

Pameran ini digelar selama tiga hari mulai Jumat 1 hingga 3 Februari 2019 pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, dan bagi yang ingin datang tidak dikenakan biaya apapun, hanya mengunduh dan menunjukkan aplikasi Bridestory saat masuk. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya