Baru Kos Pertama Kali, Ini yang Perlu Diperhatikan

Ilustrasi koper.
Sumber :
  • Pixabay/ImageBG
VIVA.co.id
Remaja Keren Remaja Anti Gengsi
- Menjadi mahasiswa baru, melepaskan seragam SMA, lebih bebas berekspresi, dan untuk mereka yang jauh dari orang tua, ini saatnya untuk mandiri, mencoba hidup ala anak kos.

Cukup Lima Menit untuk Tampil Cantik ke Sekolah

Untuk mereka yang tidak berbagi kamar kos mungkin tidak akan banyak berbeda, tapi bagaimana kalau harus berbagi ruang seperti tinggal dalam asrama. Apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan, yuk cari tahu agar tidak buat teman sekamar bete, seperti dilansir
Remaja, Setop Eksis Negatif di Media Sosial !
Gurl .

Jangan bawa terlalu banyak barang


Komunikasikan dengan teman sekamar barang apa yang bisa dibagi, seperti microwave, lemari es. Selain lebih menghemat uang, hal ini juga bisa membuat ruang kamar lebih luas.


Perhatikan kebiasaan belajar


Ada tipe mahasiswa yang lebih suka diam, tenang saat belajar, ada juga yang lebih suka suasana berisik. Untuk itu, jika memiliki kepribadian yang berbeda, cobalah saling menghormati kebiasaan satu sama lain.


Kebersihan


Jangan berbohong pada teman sekamar soal kebersihan. Karena kalian tinggal satu kamar, cepat atau lambat akan terlihat seberapa bersih dan rapinya kalian, atau sebaliknya.


Ada orang yang tidak peduli sekitarnya berantakan, asal tempatnya tidak. Hanya saja sebaiknya biasakan tidak terlalu berantakan.


Acara dan musik favorit


Setiap orang memiliki acara favorit masing-masing. Begitupun dengan musik. Kita tidak bisa mengontrol orang lain, tapi bisa mengontrol diri sendiri. Tapi bagaimanapun akan lebih baik jika memiliki teman sekamar dengan musik dan acara favorit yang sama


Jurusan


Memiliki teman sekamar dengan jurusan yang sama akan sangat membantu. Bisa berbagi biaya buku, dan saling membantu mengerjakan tugas saat salah satu sakit.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya