Bom Mapolrestabes Surabaya hingga Demo Markas PKS

Serangan bom di Mapolrestabes Surabaya, Senin, 14 Mei 2018.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aksi bom bunuh diri di gerbang pintu masuk Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin, 14 Mei 2018, paling mendapat sorotan dari pembaca VIVA.

Setahun Bom Surabaya: Sempat Dikira Trafo Listrik Meledak

"Kejadian tepat pukul 08.50 WIB. Ada korban dalam peristiwa ini," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera kepada VIVA.

Artikel lainnya yang menarik perhatian pembaca VIVA adalah terkait isu ada ancaman pemboman di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mensos: Kejiwaan Anak-anak Bomber Surabaya Belum Stabil

Namun, usai dilakukan pengecekan, polisi memastikan kabar ancaman bom itu tidak terbukti. Masyarakat pun diminta tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.

Seperti diketahui, ledakan bom pernah melanda Gereja Santa Anna yang berada di Jalan Laut Arafuru Blok A7/7, Duren Sawit, Jakarta Timur pada 22 Juli 2001.

Menkumham Ajak Jemaat Korban Bom Gereja Maafkan Pelaku

Sementara itu, kabar lain yang tak kalah kuat terkait Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan yang digeruduk massa.

Mereka memprotes komentar petinggi PKS di media massa dan media sosial terkait rangkaian teror bom Surabaya, Jawa Timur.

Berikut ini lima artikel terpopuler VIVA pada Senin 14 Mei 2018:

1. Gereja Santa Anna Duren Sawit Dikabarkan Diancam Bom

Heboh ancaman bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur dikabarkan diancam bom, Senin, 14 Mei 2018. Kepolisian pun langsung melakukan pemeriksaan di lokasi.

Sebelumnya, teror bom tengah melanda beberapa lokasi di Jawa Timur. Ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018. 

Kemudian, ledakan bom terjadi lagi di depan Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin pagi, 14 Mei 2018.

Lihat selengkapnya

2. Mapolrestabes Surabaya Dibom, Polisi Jadi Korban

Situasi pasca ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya

Ledakan kembali terjadi di Surabaya, Senin, 14 Mei 2018. Kali ini lokasinya berada gerbang pintu masuk Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera membenarkan adanya ledakan tersebut.

"Iya benar (ledakan). Kejadian tepat pukul 08.50 WIB. Ada korban dalam peristiwa ini," ujar Frans kepada VIVA.

Lokasi kejadian, kata Frans antara gerbang pintu masuk polres dan parkiran motor luar.

Lihat selengkapnya

3. Terkuak Sosok Misterius Pengadang Motor Pembom Gereja

Pria misterius pengadang pelaku bom Gereja Santa Maria.

Misteri identitas sosok pria misterius yang mengadang sepeda motor terduga pelaku peledakan bom di halaman Gereja Santa Maria Tak Tercela di Jalan Ngegel Madya Utara, Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai terkuak.

Pria yang berusaha mengadang laju sepeda motor terduga pelaku pembawa bom, bernama Aloysius Bayu Rendra Wardhana. Dia merupakan petugas keamanan Gereja Santa Maria.

Identitas Bayu sebagai sosok misterius yang mengadang sepeda motor terduga teroris dari banjir ucapan duka cita yang dituliskan pengguna media sosial di sejumlah unggahan di akun Facebook pribadi Bayu.

Lihat selengkapnya

4. Usai Rangkaian Teror Bom, Markas PKS Digeruduk Massa

DPP PKS di Jakarta digeruduk massa setelah serangkaian bom di Jawa Timur

Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan digeruduk massa yang melakukan unjuk rasa pada Senin siang, 14 Mei 2018. Mereka memprotes komentar petinggi PKS di media massa dan media sosial terkait rangkaian teror bom Surabaya, Jawa Timur.

Menurut orator aksi, pernyataan Presiden PKS Sohibul Iman terkait aksi bom kemarin patut dicurigai sebagai aksi mengadu domba antar umat beragama. Pengunjuk rasa mengartikan bahwa Sohibul menganggap aksi teroris itu sebagai buah rekayasa.

"Bahwa terjadi pengeboman di Surabaya itu rekayasa, itu yang kami minta Presiden PKS untuk mempertanggungjawabkan," kata si orator yang bernama Gunawan di atas mobil komando di Jakarta.

Lihat selengkapnya

5. Selamat, 4 Zodiak Ini Bakal Ketemu Jodoh di Bulan Mei

Ilustrasi zodiak.

Tidak akan pernah ada habisnya jika berbicara tentang cinta, karena setiap orang memiliki definisi yang berbeda akan cinta. Namun, tahukah Anda bahwa cinta dapat diprediksikan?

Ya, masalah mengenai cinta sering dikaitkan dengan zodiak seseorang. Seperti dilansir dari Bustle, Senin, 14 Mei 2018, beruntung lah Anda yang memiliki empat zodiak ini, karena Anda diprediksi memiliki kisah cinta yang baik dan bahkan kesempatan untuk bertemu jodoh di bulan Mei ini. Hore!

Lihat selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya