Teror Papua, Banjir Lapas, hingga Video Sontoloyo

Ilustrasi/Penembakan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Peristiwa teror yang terjadi di Papua menjadi sorotan pembaca VIVA pada Selasa 4 Desember 2018. Puluhan orang menjadi korban penembakan yang dilakukan kelompok bersenjata.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Bencana banjir di Jambi juga tidak kalah menyita perhatian. Akibat hujan yang mengguyur deras pada Senin 3 Desember 2018, tiga blok sel tahanan di Lembaga Permasyarakatan terendam.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca yakni soal video klip Fadli Zon yang berjudul Sontoloyo. Video tersebut ia buat bersama musisi Ahmad Dhani.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Selain tiga berita teratas, ada dua kabar lain yang juga menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya dalam Round Up:

1. Kronologi Pembantaian Pekerja Trans Papua oleh Kelompok Bersenjata

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

jalur Trans Papua.Kelompok bersenjata di Papua kembali beraksi. Mereka diduga membantai puluhan pekerja Jalan dan Jembatan Trans Papua, Minggu, 2 Desember di Distrik Yall Kabupaten Nduga Papua. Peristiwa itu baru diketahui Senin, 3 Desember.

Menurut Informasi dari Joko, staf logistik PT Istaka Karya yang mempekerjakan puluhan pekerja tersebut, ada 24 karyawannya yang berada di Distrik Yall. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Banjir Terjang Lapas, Napi di Dalam Berteriak-teriak Minta Tolong

Lapas Jambi direndam banjir

Hujan deras mengguyur Jambi pada Senin sore, 3 Desember 2018 yang mengakibatkan banjir di sejumlah titik wilayah Jambi termasuk Lapas kelas II A Jambi. Akibatnya, tiga blok tahanan narapidana terendam banjir.

Banjir di Lapas kelas II A Kota Jambi  terbilang cukup parah. Sementara tiga blok yang jumlahnya ratusan orang dilaporkan berteriak minta tolong karena blok tahanan napi dilanda banjir. Bagaimana nasib mereka? Simak selengkapnya di tautan ini.

3. Fadli Zon-Ahmad Dhani Butuh Dua Jam 'Telurkan' Video Klip Sontoloyo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan sudah membuat video klip lagu yang berjudul Sontoloyo. Ia menceritakan pembuatan video tersebut hanya berlangsung dua jam.

"Ya sudah, kita buat video klip. Itu video klip baru dibuat minggu lalu karena masing-masing kan sibuk ke luar kota ada kegiatan-kegiatan," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin 3 Desember 2018. Berita lengkapnya bisa disimak melalui tautan ini.

4. Catat Baik-baik, Ini Jadwal Peluncuran Avanza Baru

Toyota Avanza 1.5XDesas-desus kehadiran Avanza baru sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Tepatnya, saat penjualan mobil keluarga kasta terendah itu mulai tergerus pendatang baru buatan Mitsubishi, Xpander.

VIVA mendapat petunjuk dari salah satu tenaga penjual di diler Toyota yang ada di Jakarta. Sales yang enggan dicantumkan namanya itu mengatakan, Avanza baru akan hadir dalam waktu dekat. Kapan waktunya? Baca beritanya di tautan ini.

5. YouTuber Peringkat 1 dengan Bayaran Rp314 Miliar, Bocah 7 Tahun

Ryan ToysReview.

Nama Ryan dari channel YouTube ‘Ryan ToysReview’ mungkin sudah tak asing lagi. Bocah 7 tahun yang membuat konten review mainan ini memang cukup populer di platform media sosial video tersebut.

Namun, ada kabar terbaru tentangnya. Baru-baru ini, YouTube merilis 10 daftar kreator dengan penghasilan tertinggi, dan nama Ryan ternyata berada di puncak daftar itu. Simak ceritanya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya