Sensen Mengaku Rasul, Orang Tua Ovy Syok Hingga PMP Zaman Now

Sensen.
Sumber :
  • Diki Hidayat/VIVA.co.id

VIVA – Sederet berita aktual dan informatif tersaji dari dapur redaksi VIVA sepanjang Kamis 6 Desember 2018. Berita itu menjadi tren dan menyedot banyak pembacanya.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Di antaranya berita dari kanal Nasional dengan judul Pengakuan Mengejutkan Sensen Komara yang Yakin Jadi Rasul. Sosok Sensen menjadi momok pencarian berita soal pengakuan dirinya menjadi seorang rasul.

Sensen mengklaim dirinya sebagai Presiden Negara Islam Indonesia (NII) mengaku, telah dinobatkan oleh pengikutnya sebagai rasul. Tak main-main pengakuan itu muncul sejk tahun 1993 silam.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Lalu menyusul pemberitaan berikutnya dari kanal Showbiz. Pengakuan Ovy eks punggawa Duo Serigala yang pindah agama masih menjadi daya tarik pembaca VIVA.

Pindah agamanya Ovy membuat kedua orang tuanya syok. Ovy mengaku punya alasan sendiri pindah keyakinan.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berita selanjutnya datang dari ranah sepakbola mancanegara. Berita dengan judul MU Ditahan Arsenal, Mourinho Tak Bisa Berharap Lebih dari Pemain menjadi terpopuler di kanal Bola. Disusul berita dari ranah otomotif yakni dengan judul Omesh Pamer Motor Baru, Bikin Geger Warganet dan berita Nasional yakni Menteri Muhadjir Ungkap Beda PMP Orde Baru dengan yang Zaman Now.

1. Pengakuan Mengejutkan Sensen Komara yang Yakin Jadi Rasul

Sensen.

Berita dengan judul Pengakuan Mengejutkan Sensen Komara yang Yakin Jadi Rasul menjadi sorotan pembaca pada Kamis 6 Desember 2018. Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun masih menyelidiki sosok Sensen yang mengaku nabi tersebut.

Sensen Komara bin Bakar Misbach bin Mugni, warga Kampung Bayubub, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut Jawa Barat, yakin dia adalah rasul. Keyakinan tersebut berdasarkan petunjuk mimpi dan munajat dirinya bersama jemaah atau pengikutnya.

Sensen yang juga mengklaim dirinya sebagai Presiden Negara Islam Indonesia (NII) mengaku, telah dinobatkan oleh pengikutnya sebagai rasul.

"Saya dinobatkan sebagai rasul oleh jemaah saya sejak 1993 silam," ujarnya, 5 Desember 2018.

Sensen tak pernah menolak saat ditemui sejumlah wartawan, bahkan menyambutnya dengan hangat. Dia pun selalu memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan, walaupun terkesan tak masuk akal.

Sensen yang pernah divonis mengalami gangguan kejiwaan dan harus direhabilitasi di rumah sakit jiwa oleh Pengadilan Negeri Garut. Namun para pengikut Sensen tak pernah habis bahkan semakin berani, salah satunya pengikut asal Kecamatan Caringin dengan membuat surat pernyataan di atas materai yang menyatakan Sensen adalah rasul.

Silahkan baca selengkapnya di sini.

2. Akui Pindah Agama, Orang Tua Ovy Eks Duo Serigala Syok

Ovy Duo Serigala

Sosok Ovy masih menjadi pencarian berita tertinggi di VIVA. Ovy secara blak-blakan pindah agama, mengikuti agama suaminya terdahulu.

Ovy Eks Duo Serigala, mulai terbuka mengenai agama yang ia anut. Sebelumnya, Ovy yang sempat tertutup dan tak mau membicarakan soal agama barunya, saat ini sudah mengatakan jika dirinya sudah memeluk agama Kristen, mengikuti agama sang suami.

Menegaskan jika suaminya tak pernah memaksa agar ia berpindah agama, Ovy mengaku telah mendapatkan pengalaman spiritual yang belum pernah ia rasakan sebelumnya, dan akhirnya membuat dia berpindah keyakinan.

"Aku memang sudah pindah ke Kristen. Jadi di sini aku jelaskan, suami enggak pernah yang namanya mengajarkan aku tentang agamanya dia sebelumnya, enggak pernah sama sekali yang ada kejadiannya malah menimpa aku. Kejadian sesuatu yang bisa (membuat) aku ikut pindah (agama) ke sebelah (Kristen)," ungkapnya kepada VIVA di kawasan Mampang, 5 Desember 2018.

Menurutnya, pengalaman spiritual yang ia alami akan membuat orang lain tak mempercayainya. Enggan berbicara lebih jauh mengenai hal tersebut, ia mengaku sudah menjadi umat Kristiani kurang dari satu bulan.

Silahkan baca selengkapnya di sini.

3. MU Ditahan Arsenal, Mourinho Tak Bisa Berharap Lebih dari Pemain

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Manchester United bermain imbang 2-2 dengan Arsenal dalam pertandingan lanjutan Premier League. Laga digelar di Old Trafford, Rabu 6 Desember 2018.

Dalam duel itu MU dua kali tertinggal sebelum mampu menyamakan kedudukan dan menutup laga dengan hasil imbang. Hal yang membuat manajer Jose Mourinho jauh dari kata puas.

Mourinho mengatakan para pemainnya mengalami kesulitan dalam pertandingan itu. Apalagi mereka juga membuat dua kesalahan fatal yang berujung dengan kebobolan.

"Ini sulit, sangat sulit. Namun pemain punya jiwa besar. Kami bermain bagus, tapi para pemain dalam kesulitan," kata Mourinho dikutip Goal.

Silahkan baca selengkapnya di sini.

4. Omesh Pamer Motor Baru, Bikin Geger Warganet

Ananda Omesh pamer motor baru

Saat ini, banyak artis dan pembawa acara yang tidak segan menunjukkan hobi dan kesukaan mereka di media sosial. Salah satunya Ananda Omesh.

Suami dari Dian Ayu tersebut dikenal sebagai salah satu pencinta dunia otomotif, tepatnya kendaraan beroda dua. Saat senggang, Omesh bersama beberapa rekannya sesama artis mengendarai motor hingga luar kota.

Sepeda motor yang ia kendarai bermacam-macam, mulai dari Ducati hingga Vespa. Dan kini, koleksi ‘kuda besinya’ bertambah satu lagi. Dilansir dari laman Instagram miliknya, @omeshomesh, Rabu 6 Desember 2018, motor yang ia pamerkan adalah Honda Super Cub 125.

Silahkan baca Selengkapnya di sini.

5. Menteri Muhadjir Ungkap Beda PMP Orde Baru dengan yang Zaman Now

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengakui, pihaknya tengah mempersiapkan untuk menerapkan kembali mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila atau PMP.

Mata pelajaran ini sewaktu Orde Baru yang akan diwajibkan kembali di sekolah ini, akan menjelaskan pemahaman ideologi Pancasila dan kewarganegaraan. Meski begitu, Muhadjir menegaskan, materinya akan berbeda saat ini.

"Masih dikaji. Kemarin saya berikan pengarahan kepada tim supaya ada langkah-langkah yang sifatnya kreatif, yang out of the box kalau kata Bapak Presiden," ujar Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip Kamis 6 Desember 2018

Apakah nanti mata pelajaran itu diberi nama PMP atau ada yang lain, menurutnya tidak masalah. Namun, pihaknya akan membedakan antara pendidikan Pancasila dengan kewarganegaraan.

Silahkan baca Selengkapnya di sini. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya