Kapitra Kritik Munajat 212, Jokowi Jenguk Ani, hingga Utang Naik Lagi

Panggung acara munajat 212 di Monas, Kamis, 21 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA – Acara Munajat 212 yang berlangsung di Monumen Nasional, Kamis 21 Februari 2019 menjadi perhatian publik Tanah Air. Acara dzikir dan selawat mendapat ragam respons dari berbagai pihak. Ada sebagian publik yang merasa Munajat 212 penuh dengan aroma politik, sedangkan yang lainnya menilai acara ini hanya doa bersama untuk keselamatan bangsa. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Salah satu yang menuding Munajat 212 adalah aroma politik adalah mantan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera. 

Pria yang kini menjadi calon wakil rakyat dari PDIP itu mengkritik acara tersebut politisasi ibadah untuk kepentingan politik yakni mendukung pasangan capres cawapres 02. Menurut Kapitra, munajat dikemas untuk menutupi aroma politik acara tersebut. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kabar dari dunia hiburan Tanah Air menjadi perhatian publik, yakni YouTuber Atta Halilintar yang mencetak rekor sebagai Rajanya YouTuber Asia Tenggara. Atta mencapai gelar tersebut karena jumlah pelanggan saluran YouTuber miliknya sudah tembus 11 juta subscriber. 

Dari kabar nasional, pemerintah makin terjerat utang. Per Januari 2019, utang pemerintah naik lagi menjadi RP4.498 triliun. Berdasarkan catatan Kementerian Keuangan, total utang pada periode itu sebesar Rp4.498,65 triliun meningkat dari posisi Desember 2018 yang sebesar Rp4.418,30 triliun.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kabar lainnya yang menyedot perhatian yakni Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura. Kabar tersebut disampaikan oleh politikus Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitternya. Andi menuliskan meski sering mengkritik keras Jokowi namun dalam hal kemanusiaan semuanya harus bersatu.

Terakhir dari kabar dunia teknologi. Samsung memberikan kejutan dalam acara Samsung Unpacked di Amerika Serikat. Perusahaan teknologi Korea Selatan itu meluncurkan empat varian Galaxy S10 dan smartphone lipat, Galaxy Fold. 

Berikut ini lima kabar terpopuler VIVA yang menyedot perhatian pembaca sepanjang Kamis 21 Februari 2019: 

Ada Munajat 212, Kapitra Sebut Tuhan Tak Ada di Monas

Kapitra Ampera saat masih menjabat sebagai pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Mantan Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab yang kini menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kapitra Ampera, menilai acara Munajat 212 yang digelar di Monas seharusnya tidak perlu dilaksanakan. Dia menilai kegiatan itu tidak punya manfaat.

Selengkapnya baca di sini 

Subscriber Capai 11 Juta, Atta Halilintar Siap Pegang Jabatan Ini

Atta Halilintar grebek rumah Brisia Jodie

Nama Atta Halilintar sudah tak asing lagi bagi kaum milenial saat ini. Konten YouTube yang disuguhkan oleh Atta selalu sukses menarik minat para anak muda saat ini. Hal itulah yang membuat pria kelahiran tahun 1994 ini semakin terkenal. Atta kini telah dilebali sebagai Rajanya YouTuber Asia Tenggara karena subscriber-nya tembus 11 juta.

Selengkapnya baca di sini

Andi Arief Sebut Jokowi Jenguk Ibu Ani

Presiden Joko Widodo menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di Singapura

Istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, masih berjuang melawan penyakit kanker darahnya di rumah sakit di Singapura. Sejumlah tokoh nasional seperti Prabowo Subianto sudah menjenguknya. Kini giliran Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang menjenguk Ani.

Selengkapnya baca di sini 

Utang Pemerintah Naik Lagi, Januari 2019 Sudah Rp4.498,65 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Utang pemerintah pusat pada Januari 2019 kembali mengalami peningkatan. Berdasarkan catatan Kementerian Keuangan, total utang pada periode itu sebesar Rp4.498,65 triliun meningkat dari posisi Desember 2018 yang sebesar Rp4.418,30 triliun.

Selengkapnya baca di sini

Galaxy Fold si Ponsel Lipat Samsung, Lihat Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy Fold

Smartphone lipat Samsung akhirnya benar-benar hadir di publik. Samsung merilis Galaxy Fold secara resmi dalam acara Samsung Unpacked, Rabu siang 20 Februari 2019 waktu Amerika Serikat.

Samsung Galaxy Fold terbagi dalam dua layar. Bagian dalamnya berukuran 7,3 inci Flex Dynamic Amoled. Resolusi layar bagian dalamnya 2.152 x 1.538 dengan rasio 4:3. Sedangkan layar bagian luarnya memiliki ukuran lebih kecil. Saat smartphone ditutup, layar akan berukuran yaitu 4,6 inci dengan resolusi 1.960 x 840. 

Selengkapnya baca di sini

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya