CPNS Oktober, Curhat Anak Agung Hercules dan Anjing Masuk Masjid

Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serantak di Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Kabar pemerintah membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada tahun ini menjadi kabar yang banyak diburu pembaca Tanah Air. Pada penerimaan kali ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin mengungkapkan, akan dibuka 100 ribu formasi guru, tenaga kesehatan menjadi yang terbanyak. Sama seperti formasi penerimaan CPNS pada tahun lalu. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berita dari pemerintahan juga menjadi perhatian pembaca VIVA. Bocornya susunan kabinet baru Jokowi, membetot penasaran publik. Ada beberapa nama yang tertera bakal mengisi kabinet Jilid II Jokowi tersebut. Namun, Kepala Staf Presiden, Moeldoko meminta publik jangan percaya dengan informasi tersebut. 

Dari dunia hiburan, perkembangan kesehatan Agung Hercules menjadi perhatian pembaca. Kedua anak Agung Hercules curhat, kondisi ayah mereka begitu mengidap kanker oyak. Biasanya Agung bercanda lucu, namun belakangan karena kondisinya yang sakit, bercandanya tidak selucu sebelumnya. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selain tiga kabar tersebut, Gojek bakal mendapat pesaing baru di pasar Vietnam. perusahaan telekomunikasi lokal, Viettel meluncurkan aplikasi pesaing Go-Viet milik Gojek. 

Berikut, lengkapnya lima berita terpopuler VIVA sepanjang Selasa 2 Juli 2019:

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Penerimaan CPNS 2019 Dibuka Oktober, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Tes CPNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, memastikan, pemerintah akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Pembukaan akan dilakukan pada Oktober 2019. Ada 100 ribu formasi, mayoritas guru dan tenaga kesehatan. 

Baca selengkapnya di sini 

Susunan Kabinet Baru Jokowi

Kabinet Jokowi-JK

Pascaditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, mulai beredar susunan Kabinet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Sejumlah nama yang masih aktif di eksekutif, disebut mengisi beberapa jabatan pos kementerian. Salah satu yang disebut masuk kabinet, adalah Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Menurut dia, info-info melalui broadcast seperti itu tidak perlu dipercaya.

Baca selengkapnya di sini

Curahan Hati Dua Anak Agung Hercules

Agung Hercules

Kedua anak Agung Hercules, Feby Gaswara dan Mia Aulia Gaswara menceritakan bagaimana perubahan ayahnya saat mulai mengidap kanker otak. 

Agung dikenal sebagai sosok periang dan suka bercanda, bahkan Mia mengungkapkan jika ayahnya sering bercanda walaupun tidak lucu. 

Selengkapnya baca di sini

MUI: Anjing Najis, Dibawa Masuk ke Masjid Itu Luar Biasa

Video wanita membawa anjing mengamuk di dalam masjid di Sentul City.

Sekretaris Jenderal MUI Jawa Barat, Rafani Akhyar berharap, kasus tersebut dapat segera dituntaskan, karena sangat sensitif dan mampu memancing reaksi negatif masyarakat, terutama umat Islam.

Rafani menilai, adanya temuan bahwa SM mengalami gangguan jiwa harus dibuktikan dan dipaparkan kepada publik agar tidak memunculkan kecurigaan publik. 

Selengkapnya baca di sini 

MyGo Resmi Mengaspal, Siap Tantang Gojek dan Grab

Pengemudi ojek online Grab Indonesia

Perusahaan telekomunikasi raksasa Vietnam, Viettel, melalui anak usahanya, Viettel Post, resmi meluncurkan aplikasi transportasi online MyGo dan platform e-commerce Vo So, Senin 1 Juli 2019. Kedua platform ini diluncurkan, bertepatan dengan ulang tahun ke-20 Viettel.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya