Syahrini dan Ustaz Somad, Kiprah Andiek, Hingga Tabu Cadar

Syahrini
Sumber :
  • Instagram Syahrini

VIVA – Topik aktual dan menarik setiap harinya disajikan untuk pembaca VIVA. Beberapa di antaranya menjadi topik artikel terpopuler sepanjang Senin, 5 Maret 2018.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ada lima artikel yang menduduki tangga terpopuler, mulai dari kisah Syahrini yang bahagia bisa bertemu Ustaz Abdul Somad diperingkat teratas, hingga kisah dari kampus UIN Yogyakarta yang akan memecat mahasiswinya yang bercadar.

Berikut lebih lengkapnya, kami rangkum dalam Round Up VIVA per 5 Maret 2018, berikut ini:

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

1. Syahrini Bahagia Bisa Bertemu Ustaz Abdul Somad

Syahrini
Nama Ustaz Abdul Somad sedang naik daun. Ustaz Somad juga menjadi idola para selebriti Tanah Air. Salah satunya adalah Syahrini. Penyanyi ini sangat bahagia dapat bertemu dengan ustaz Somad. Hal itu terlihat dalam postingan terbaru Syahrini di Instagram.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Syahrini mengunggah video yang memperlihatkan Ustaz Somad yang berada di tengah-tengah keluarga besarnya. Penyanyi ini mengaku sangat bersyukur karena dapat bertatap muka dengan ustaz lulusan Univesitas Al Azhar Kairo tersebut.

“Pagi Yang Indah ,Hari Minggu Yang Sangat Istimewa !
“ MY DREAM COME TRUE “ ...Di Datangi Oleh Idola Incesss Sekeluarga ...TUAN GURU @ustadzabdulsomad ...Tidak Terungkapkan Dengan Kata Kata , Tidak Terbandingkan Dengan Apapun KEBAHAGIAAN INI #Subhanallah,"
tulis Syahrini di akun Instagramnya.

Ustaz Somad hadir di kediaman mantan rekan duet Anang Hermansyah tersebut. Ustaz Somad tampak memimpin doa. Dalam unggahan lain, Syahrini juga menyempatkan diri berfoto bersama ustaz kondang tersebut.

Melihat postingan Syahrini, warganet pun ikut bahagia. Mereka berharap juga bisa bertemu secara langsung dengan Ustaz Somad. Selangkapnya baca di tautan ini.
 

2. Tampil Spartan, Andik Banjir Pujian dari Publik Malaysia

Bintang Kedah FA asal Indonesia, Andik Vermansyah

Setelah Syahrini didatangi oleh Ustaz Somad, di peringkat kedua sebagai artikel terpopuler di VIVA adalah kisah Andik yang mendapatkan pujian dari publik Malaysia.

Ya, Kedah FA meraih kemenangan dramatis di Piala FA Malaysia. Klub yang diperkuat bintang Indonesia, Andik Vermansyah itu menang 1-0 atas Negeri Sembilan, Jumat lalu, 2 Maret 2018.

Andik bermain penuh 120 menit di laga ini. Sementara itu, gol kemenangan Kedah FA dibukukan sang kapten Baddrol Bakhtiar di menit 119. Kedah pun menang 1-0.

Meski tidak mencetak gol, aksi Andik di laga ini banjir pujian dari publik Malaysia. Sebab Andik bermain spartan dan tidak kenal lelah, sepanjang laga. Selengkapnya baca di tautan ini.

3. Kocak, Baim Wong 'Bikin Malu' di Nikahan Chicco-Putri Marino

Chicco Jerikho
 Secara mengejutkan, Chicco Jerikho dan Putri Marino melangsungkan pernikahan di Bali pada Sabtu, 3 Maret 2018. Pernikahan tersebut berlangsung secara tertutup, hanya dihadiri oleh sahabat dekat dan keluarga mempelai.

Sebagai sahabat, Baim Wong turut hadir sebagai Grooms Men atau pendamping mempelai pria. Dalam salah satu foto yang diunggah Baim, terlihat mantan kekasih Marshanda tersebut memakai warna kemeja yang berbeda. Baim pun mengaku bikin malu, saat hadir di pernikahan Chicco. Baca selengkapnya di sini.

4. UIN Yogyakarta Akan Pecat Mahasiswi yang Pakai Cadar

Ilustrasi perempuan bercadar.
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta, akan memecat mahasiswi yang tidak mau melepas cadar mereka saat beraktivitas di area kampus.

Menurut Rektor UIN Sunan Kalijaga, Yudian Wahyudi, pihaknya telah melakukan pendataan jumlah mahasiswi yang mengenakan cadar. Hal itu dilakukan sesuai surat resmi dengan nomor B-1031/Un.02/R/AK.00.3/02/2018.

"Ada 41 yang kami data, dan mereka menggunakan cadar dari berbagai fakultas di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta," kata Yudian, Senin, 5 Maret 2018.

Yudian mengatakan, UIN sudah membentuk tim konseling dan pendampingan kepada mahasiswi bercadar agar mereka mau melepas cadar saat berada di kampus UIN. Selengkapnya baca di tautan ini.

5.Ustaz Somad: Penyebar Isu Culik Kiai Bakal Masuk Surga Hoax

Ustaz Abdul Somad ceramah di Riau
Di peringkat kelima sebagai artikel terpopuler di VIVA adalah kisah tentang penyebar isu culik kiai yang kabarnya bakal masuk surga. Isu ini ditepis oleh Ustaz Somad.

Ustaz Abdul Somad memastikan bahwa Umat Muslim yang menyebarkan kebohongan seperti kelompok Muslim Cyber Army alias MCA, bisa masuk surga.

Tapi, menurut Ustaz Somad, surga yang bakal ditempati para penyebar hoax itu bukan surga yang diridhoi Allah. Kata Ustaz Somad, para The Hoaxers bakal masuk ke surga hoax alias surga bohongan.

Ustaz Somad mengatakan, meski seseorang memiliki amal ibadah yang baik, tapi gemar menyebarkan kebohongan apalagi sampai meresahkan umat, tetap saja orang itu tidak akan diterima di surga Allah. Selengkapnya baca di tautan ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya