Maudy Koesnaedy Ternyata 'Kesal' dengan Karakter Zaenab

Maudy Koesnaedy
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Film Si Doel sudah sukses dipertahankan hingga 27 tahun. Dalam rentang waktu yang tidak sebentar itu, tentu saja masing-masing pemainnya, terutama para pemain lama, seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedy, Suty Karno dan Mandra, sudah sangat mendalami karakternya masing-masing. 

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Bukan tidak mungkin, karena sudah sering syuting dengan karakter yang sama dalam waktu yang lama, para pemainnya sudah menyatu dengan karakter yang diperankannya tersebut.

Sebagai contoh, saat para pemain Kisah Akhir Cinta Si Doel berkunjung ke VIVA.co.id, Jumat 10 Januari 2010, Suty Karno bahkan terbalik saat memperkenalkan dirinya.

Cerita Maudy Koesnadi Kembali Perankan Istri Soekarno

Adik dari Rano Karno ini menyebutkan kalau nama asli dia Atun dan berperan sebagai Suty Karno. Tapi, apakah ini juga terjadi pada Maudy Koesnaedy yang memerankan tokoh Zaenab? 

"Maudy tuh Maudy, Zaenab tuh Zaenab. Karena latar belakangnya berbeda, pendidikan berbeda. Tapi memang dalam beberapa hal ada lah saya (Maudy), paham kenapa Zaenab seperti itu," ujar Maudy yang merasa tidak memiliki karakter yang sama dengan Zaenab.

Panduan Mengakhiri Cinta Segitiga yang ‘Complicated’, dari Kisah Si Doel

Menurutnya, ia memahami betul karakter Zaenab seperti apa. Tapi bukan berarti ia memiliki karakter yang sama dengan tokoh yang diperankannya itu. Karakter Maudy dan Zaenab sangat jauh berbeda. Bahkan, wanita 44 tahun ini suka kesal dengan karakter Zaenab. 

"Saya mengerti apa yang harus saya lakukan untuk 'merawat' Zaenab tetap hidup. Aku sebenarnya kesel banget sama Zaenab juga, ngapain sih ya udah deh done. Kerja aja cari cowok lain aja," katanya kesal sambil sesekali diiringi tawa. 

Namun, jebolan Abang None ini paham betul dengan setiap karakter yang ada dalam keluarga Si Doel. Ia berpendapat, siapapun pemainnya bertanggung jawab untuk memberikan emosi dan cerita dalam keluarga Si Doel ini. 

Maudy kembali menegaskan bahwa dirinya masih bisa memisahkan mana Maudy dan mana Zaenab, namun dia tetap berusaha untuk menghadirkan sosok Zaenab dalam dirinya. "Sebenarnya bisa memisahkan mana yang asli dan mana yang Zaenab," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya