5 Fakta Tentang Angelina Sondakh yang Dikabarkan Bebas April 2022

Angelina Sondakh.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Lama tidak terdengar kabar, narapidana kasus korupsi Angelina Sondakh dikabarkan akan segera bebas dalam waktu dekat. Sebelumnya, istri dari mendiang Adjiue Massaid ini pernah ditahan selama kurang lebih 10 taun lamanya karena kasus korupsi Wisma Atlet tahun 2012 silam.

Irish Bella Ungkap Sosok Pengganti Ammar Zoni yang Selalu Ada untuk Anak-anaknya

Kabar Angelina Sondakh yang akan segera menghirup udara segar ini sudah dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Krisna Mukti. Krisna mengatakan bahwa kliennya akan segera bebas pada April 2022 mendatang. Nah, berikut adalah fakta terakit dengan kebebasan Angelina Sondakh setelah 10 tahun mendekam di sel tahanan.

Kegiatan Setelah Bebas

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Angelina Sondakh.

Photo :
  • Instagram

Setelah kebebasannya pada April mendatang, Angelina Sondakh akan melaksanakan beberapa kegiatan. Kegiatan pertama yang akan dilakukan adalah sujud syukur karena kebebasan tersebut. Setelah itu, ibu satu anak ini akan mengunjungi makam sang suami, yang sudah menjadi agenda jauh-jauh hari. Mantan suami perempuan 44 tahun itu diketahui meninggal dunia pada tahun 2011 akibat terkena serangan jantung.

BPK Janji Usut Oknum Auditor yang Palak Kementan Rp 12 Miliar Agar Dapat WTP

Tidak Tertarik dengan Dunia Politik

Politisi Demokrat yang tersangkut kasus korupsi proyek di Hambalang, Angelina Sondakh, saat bersaksi di pengadilan beberapa waktu lalu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dalam salah satu kanal YouTube, Angelina Sondakh tampaknya sudah tidak tertarik lagi untuk kembali terjun ke dunia politik. Krisna Murti mengatakan bahwa Angelina hanya ingin memanfaatkan waktu bersama dengan keluarga usai keluar dari penjara selama satu dekade tersebut. Bahkan, Angie, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa sudah trauma dengan kasus yang menjeratnya tersebut.

Perasaan Akan Segera Bebas

Angelina Sondakh

Photo :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

Dalam kanal YouTube tersebut, Krisna Murti kembali menanyakan apa yang sedang dirasakan oleh Angelina Sondakh mendekati waktu kebebasan. Kemudian ibu dari Keanu Massaid ini mengatakan rasanya bercampur aduk bahkan sulit untuk tidur. Hal ini karena waktu penahana yang lama satu dekade dan akhirnya bisa dari bui.

Seharusnya Bebas Lebih Cepat

Sandiaga Uno & Angelina Sondakh Bersaksi di Tipikor

Sandiaga Uno & Angelina Sondakh Bersaksi di Tipikor

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Krisna Murti selaku kuasa hukum mengatakan bahwa kliennya seharusnya sudah bisa bebas sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, kebebasan tersebut ditangguhkan lantaran tidak dapat membayar uang denda. Ia membocorkan bahwa uang pergantian tersebut adalah Rp2,5 miliar dengan tambahan US$1 juta sehingga kurang lebih Rp4 miliar. Karena terbentur dengan keuangan, akhirnya Angelina Sondakh kembali menjalani masa tahanan.

Kasus Angelina Sondakh

Politisi Demokrat Angelina Sondakh terjerat kasus suap

Photo :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

Menurut pemberitaan VIVA sebelumnya, Angelina Sondakh menjadi tahanan KPK sejak tahun 2012 lantaran terbukti menerima suap sebesar RP2,5 miliar atau setara US$1,2 juta pada kasus anggaran di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau dikenal dengan sebutan kasus Wisma Atlet.

Pada awalnya, Angelina Sondakh sempat divonis hukuman selama 4,5 tahun penjara dengan denda sekitar Rp250 juta. Akan tetapi, setelah mengajukan banding, hukumannya justru bertambah menjadi 12 tahun sampai akhirnya dipangkas menjadi 10 tahun penjara dengan denda Rp500 juta subsider 6 bulan penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya