2 Kali Jalani Operasi, Kondisi Indra Bekti Kini Masih Dipantau di ICU

Indra Bekti
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA Showbiz – Berita kurang menyenangkan datang dari presenter Indonesia, Indra Bekti. Saat ini, Indra Bekti tengah dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta, usai mengalami pendarahan otak pada Rabu lalu. 

Kondisi Terkini Ruben Onsu, Sarwendah Belum Tahu Kapan Bisa Keluar dari Rumah Sakit

Hal ini dikonfirmasi oleh sang sahabat, Indy Barends. Saat ditemui awak media usai melihat kondisi sahabatnya itu, Indy bercerita kronologi Bekti mengalami pusing hingga akhirnya tak sadarkan diri.

"Tadi pagi Bekti siaran radio sekitar jam 8 lewat. Jadi saat siaran Bekti mengeluh pusing kepalanya terus mau ke kamar mandi karena dia bilang mau pup," cerita Indy Barends.

Kepala RS Polri Ungkap Soal Penyebab Kematian 3 Penumpang Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

"Saat Bekti ke kamar mandi, mikir kok lama nggak balik-balik ke ruang siaran. Setelah itu dicek sama tim siaran pintu kamar mandi itu dikunci dari dalam dan dibongkar," lanjutnya sambil terisak.

Indra Bekti

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah
Satgas Damai Cartenz Tangkap Anggota KKB Lupa Waker terkait Kasus Pembakaran Camp di Papua

Lanjut, Bekti ditemukan terduduk di kloset dengan kondisi sudah tak sadarkan diri.

"Memang Bekti lagi pup, tapi udah dalam posisi tertidur, tidak sadar. Dalam keadaan seperti itu semua ambil tindakan cepat dan Bekti langsung dibawa ke IGD," beber presenter tersebut. 

Diketahui, pembukuh darah di bagian kepala Indra Bekti pecah. 

Karena hal ini, Bekti pun harus menjalani dua operasi penyumbatan darah karena terlalu banyak darah yang menggumpal. Operasi pertama dimulai jam 12.30 WIB. Operasi kedua berakhir sekitar jam 19.00 WIB. Kabarnya, Bekti juga mengalami pembengkakan di otak. 

"Alhamdulillah operasinya yang pertama dan yang kedua berjalan dengan lancar. sekarang kita tinggal bantu doa untuk bisa pemulihannya mas Indra sendiri," kata adik Indra Bekti, Cipta saat ditemui di RS Abdi Waluyo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dilansir Kamis, 29 Desember 2022. 

"Yang saya tahu operasi itu tindakan menutup dulu pembuluh darah yang pecah tadi. Kedua itu adalah menghilangkan pendarahannya," jelasnya melanjutkan.

Kini, Indra Bekti masih berada di ICU karena kondisinya harus selalu dalam pemantauan intens oleh dokter ahli. Setelah operasi kondisi Indra Bekti dinilai sudah mulai stabil.

"(Indra Bekti) sekarang masih di ICU karena kan masih dipantau kondisinya. Alhamdulillah stabil," lanjut Cipta.

Ternyata, para keluarga dan sahabat telah menyiapkan surprise atau kejutan ulang tahun untuk Bekti, yang berulang tahun pada 27 November.  

“Hari ini adalah hari ulang tahun Bekti sih yang ke-45. Malahan tadinya hari ini ada surprise yang disiapin buat Bekti dari istrinya, dari Dila,” cerita Indy Barends. 

“Kemarin aku sudah di-WhatsApp bahwa hari ini jam 12 siang kita mau set-upbuat surprise Bekti,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya