Keluarga Kerajaan Inggris Bersiap Hadapi Serangan dari Pangeran Harry

Raja Charles dan permaisuri Camilla memimpin kebaktian Natal Keluarga Kerajaan
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Showbiz – Penasihat senior keluarga kerajaan Inggris telah menyiapkan "ruang perang" de-facto untuk menghadapi potensi dampak dari memoar yang dikeluarkan oleh Pangeran Harry, "Spare". 

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Staf top kerajaan bahkan mendiskusikan situasi di Sandringham Estate, tempat keluarga kerajaan berkumpul untuk merayakan Natal pertama mereka tanpa Ratu Elizabeth, ujar orang dalam, melansir Page Six. 

Orang dalam mengatakan sebuah rencana dibuat untuk menangani pengungkapan eksplosif yang diharapkan tidak hanya dari buku Harry, tetapi juga dalam wawancaranya dengan Anderson Cooper di CBS “60 Minutes” pada hari Minggu lalu, yang akan segera diikuti dengan wawancara di ITV, “Good Morning America” dan “The Late Show” bersama Stephen Colbert.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Keluarga kerajaan hadir di konser Natal

Photo :
  • Page Six

Para bangsawan dan staf mereka memeras otak untuk menghasilkan setiap kemungkinan cerita yang akan dimasukkan Harry dalam buku tebalnya, dan dikatakan sangat sadar dia akan menceritakan pertarungannya dengan William, di mana dia mengklaim bahwa saudara laki-lakinya menjatuhkannya ke dalam mangkuk anjing saat berdebat tentang Meghan Markle.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Dia mematahkan kalung saya dengan mencengkeram kerah baju saya, saya jatuh di mangkuk anjing, itu patah di punggung saya dan potongannya menggores saya," tulis Harry.

Salah satu orang dalam yang berkedudukan tinggi berkata: “Tidak diragukan lagi ada ketakutan tentang apa yang akan ditulis Harry, dan khususnya mereka khawatir tentang momen-momen yang sangat pribadi dalam hidup mereka yang diceritakan kembali," jelasnya. 

“Raja ingin melanjutkan dengan sikap tradisional 'bibir atas yang kaku' dan mengikuti jejak Ratu Elizabeth yang terkenal 'tidak pernah mengeluh, tidak pernah menjelaskan', tetapi Pangeran William berpendapat bahwa mungkin keluarga seharusnya, pada kenyataannya, melanjutkan ofensif dan mengeluarkan pernyataan, dengan cara yang sama dia mengatakan "Kami bukan keluarga rasis", tetapi ide itu ditolak oleh ayahnya," lanjutnya. 

Pangeran William, Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • The Sun

The UK Daily Telegraph juga mengonfirmasi bahwa istana berada di "pijakan perang" menjelang rilis buku tersebut, menambahkan bahwa setelah membaca kutipan dari buku tersebut, ketakutan terburuk mereka tidak terwujud.

Terlepas dari segalanya, The Sunday Times of London melaporkan bahwa William sangat sadar keluarga kerajaan harus tetap diam. Seperti yang dikatakan salah satu teman dekat dari kedua bersaudara itu, “Dia (William) tidak akan membalas, dia tidak akan pernah melakukannya, karena dia bermartabat dan sangat setia. William adalah "bebek yang duduk" dia tahu dia tidak akan membalas. Berapa banyak tembakan yang dapat Anda lakukan pada bebek yang sedang duduk?" 

“Sungguh kejam, pengecut, dan sangat menyedihkan bagi William untuk terus menerima pukulan. Dia diam demi kebaikan keluarga dan negaranya.” jelas teman dekat William. 

Memoar berjudul Spare yang ditulis oleh Pangeran Harry

Photo :
  • Vanityfair

Buku Harry "Spare," akan diterbitkan hari ini, Selasa di seluruh dunia, tetapi kutipan yang memalukan sempat bocor, karena secara keliru dijual lebih awal di Spanyol sebelum ditarik dari rak buku. 

Di antara klaimnya yang mengejutkan, Pangeran Harry berbicara tentang keretakannya dengan Pangeran William, menyeret kakak iparnya Putri Kate Middleton dan mengungkapkan kata-kata terakhir yang dia ucapkan kepada neneknya tak lama setelah dia meninggal pada bulan September. Dia juga menceritakan bagaimana dia dan William mendesak ayah mereka untuk tidak menikahi Camilla Parker Bowles.

Sementara itu, banyak sumber berkata bahwa Pangeran William dan Kate Middleton, yang melakukan perjalanan ke Boston, AS pada bulan Desember, telah menolak daftar panjang wawancara bergengsi baik di Amerika Serikat dan Inggris untuk menunjukkan sisi mereka dengan semua hasil akan disumbangkan ke badan amal kerajaan. 

Raja Charles diyakini telah memberi tahu semua keluarga bangsawan bahwa tidak ada hal baik yang datang dari berbicara terlalu banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya