Sang Istri Didiagnosis Kanker, Ed Sheeran: Dia Adalah Hal Terindah Dalam Hidup Saya

Ed Sheeran dan sang istri, Cherry Seaborn
Sumber :
  • Insider

VIVA Showbiz – Serial dokumenter empat bagian yang menceritakan tentang musisi asal Inggris, Ed Sheeran berjudul Ed Sheeran: The Sum of It All tayang perdana pada 3 Mei 2023 di Disney+

Ditanya Apakah Pernah Menangani Pasien Korban Santet? Ini Kata Dokter Forensik Djaja Surya Atmadja

Dalam dokuseries tersebut, pelantun "Shape of You" itu semakin terbuka mengenai diagnosis kanker sang istri, Cherry Seaborn. Dia juga berbagi tentang bagaimana rasanya mengetahui bahwa istrinya yang sedang hamil didiagnosis menderita kanker pada Februari 2022.

Dalam episode pertama berjudul "Love," Sheeran dan Seaborn, yang sebagian besar selalu menghindari sorotan, berbagi dari hati ke hati saat dia menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk menjadi bagian dari film dokumenter tersebut.

Kabar Terbaru Raja Charles Setelah Diagnosa Kanker, Kehilangan Indra Perasa

Ed Sheeran dan sang istri, Cherry Seaborn

Photo :
  • Insider

"Saya didiagnosis menderita kanker pada awal tahun, yang mana sangat besar," katanya. "Itu membuat saya secara besar-besaran merenungkan kematian kita. Saya tidak akan pernah setuju untuk melakukan hal seperti ini tetapi itu membuat saya berpikir, 'Oh jika saya mati, bagaimana persepsi orang tentang saya? Apa yang Anda tinggalkan?'" jelasnya kepada People

Dinyatakan Sehat Usai Divonis Kanker Sarkoma, Alice Norin Merasa Diberi Kesempatan

Seaborn menambahkan, "Untuk Ed, intinya adalah dia ingin mengatakan kepada orang-orang, 'Saya bukan hanya mesin musik. Saya bukan hanya robot yang mencoba untuk mendapatkan No. 1. Saya seorang ayah, saya seorang anak, saya seorang teman.' Baru pada tahun ini saya seperti, 'Saya mungkin mati.'"

Dengan nada yang jauh lebih serius, Sheeran yang kini berusia 32 tahun mengatakan bahwa dia sempat meremehkannya dan mulai berlinang air mata saat dia menjelaskan, "Itu mengerikan." Dia kemudian mengatakan bahwa dia menulis tujuh lagu dalam empat jam untuk mengatasi rasa sakit yang dia rasakan.

"Ketika sesuatu yang sangat intens terjadi padanya, dia menulis sebuah lagu," jelas Seaborn.

Di bagian lain episode, pria berambut Ginger tersebut membuka tentang betapa berartinya Seaborn baginya.

"Dia adalah hal paling menakjubkan dalam hidup saya yang tidak diketahui siapa pun," katanya. "Segala sesuatu dalam hidup saya menjadi jauh lebih baik ketika dia masuk ke dalamnya.".

Pada tanggal 1 Maret, musisi tersebut mengumumkan melalui siaran pers bahwa dia menuangkan "pikiran terdalam, tergelap" ke dalam album barunya. "Saya telah mengerjakan album Subtract selama satu dekade, mencoba memahat album akustik yang sempurna, menulis dan merekam ratusan lagu dengan visi yang jelas tentang apa yang seharusnya saya pikirkan," katanya. "Kemudian di awal tahun 2022, serangkaian acara mengubah hidup saya, kesehatan mental saya, dan akhirnya cara saya memandang musik dan seni," katanya.

Ed Sheeran

Photo :
  • instagram @teddysphotos/marksurridge

"Menulis lagu adalah terapi saya. Ini membantu saya memahami perasaan saya. Saya menulis tanpa memikirkan akan seperti apa lagu itu, saya hanya menulis apa pun yang muncul. Dan hanya dalam waktu seminggu, saya mengganti pekerjaan selama satu dekade dengan pekerjaan saya." lanjutnya. 

"Dalam waktu satu bulan, istri saya yang sedang hamil diberi tahu bahwa dia menderita tumor, tanpa rute pengobatan sampai setelah melahirkan," lanjutnya tentang Seaborn, yang dengannya dia menyambut putri kedua mereka pada Mei tahun lalu.

Ia menambahkan bahwa ini menginspirasinya untuk mengeluarkan album yang secara akurat mewakili apa yang ia alami. "Ini membuka pintu jebakan ke dalam jiwaku. Untuk pertama kalinya aku tidak mencoba membuat album yang disukai orang, aku hanya menampilkan sesuatu yang jujur dan benar di tempatku saat dewasa," tutup Sheeran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya