Slamet Rahardjo: Amak Baldjun Pencair Suasana

Amak Baldjun
Sumber :

VIVAnews - Slamet Rahardjo mengaku punya kenangan tersendiri dengan almarhum Amak Baldjun. Setelah aktor era 80an ini menghembuskan nafas terakhir, Slamet Rahardjo merasa kehilangan sosok yang menurutnya pintar mencairkan suasana ini.

"Saya adalah orang yang paling merasa kehilangan beliau, sosok ceria dan tenangnya membuat suasana teater menjadi adem. Karena beliau bisa mencairkan suasana," tutur Slamet Raharjo saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu 5 Januari 2011.

Almarhum Amak Baljun diakui Slamet Rahardjo adalah figur aktor senior yang bisa membahagiakan orang banyak.

"Di lokasi syuting dia menjadi ayah sekaligus kakak untuk kami. Dia menjadi tempat curhat juga, bisa membuat suasana menjadi jernih ketika ada hal yang menegangkan di teater. Saat makan bersama di lokasi syuting adalah saat paling indah dengan almarhum," ujar pemain film "Alangkah Lucunya Negeri Ini" tersebut.

Amak Baldjun meninggal dunia pada Rabu, 5 Januari 2011. Bintang film 'Ayat-Ayat Cinta' itu meninggal di usia 68 tahun. Ia meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Thamrin setelah mengalami koma akibat batang otaknya mengalami pendarahan. Amak Baldjun dirawat sejak Minggu, 2 Januari lalu. (umi)

Cetak Laba Bersih 2023 Rp 6,8 Triliun, Jasa Marga Bagikan Dividen Rp 274,8 Miliar
Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, usai konferensi pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2024

InJourney Targetkan 50 Ribu Orang Kunjungi Borobudur saat Perayaan Waisak 2024

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) alias InJourney, akan menggelar acara perayaan Waisak 2024 di Candi Borobudur pada Kamis, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024