Bona Pusing Cari Wig Mirip Gayus

Bona Ala Gayus
Sumber :
  • Gestina/VIVAnews

VIVAnews - Penyanyi Bona mendadak beken dengan tembang 'Andai Aku Jadi Gayus Tambunan'. Ia menjadi bahan perbincangan hangat saat ini. Wajah dan sosoknya yang dibuat mirip dengan Gayus, membuat banyak orang penasaran ingin mengenal Bona yang sesungguhnya.

Di tengah kesibukannya untuk meladeni wawancara di berbagai media, VIVAnews akhirnya berhasil bertemu dengan pria bernama lengkap Bona Patutungan ini di sebuah stasiun TV swasta.

Bona yang membuat lagu 'Andai Aku Jadi Gayus Tambunan' ini semula tak menyangka akan menjadi terkenal dan dicari-cari media. "Tadinya lagu itu hanya saya sebarkan dari ponsel ke ponsel via 3G. Lalu saya unggah ke Youtube, dan semula cuma untuk di Gorontalo saja," katanya pada VIVAnews, 19 Januari 2011.

Keesokan harinya, Bona tidak menyangka ia menjadi incaran media. "Saya kaget karena orang-orang dari stasiun TV menghubungi saya dan saya diminta untuk datang ke Jakarta," ucapnya bercerita.

Sebelum mengunggah video ke Youtube, Bona bercerita ia sempat sibuk mempersiapkan segalanya. "Saya dibantu teman-teman pelawak karena saya tidak punya duit. Saya bilang ke mereka, 'tolonglah ini bang, saya mau bikin klip tapi nggak punya duit bantu dong saya baru keluar dari penjara nih,' lalu mereka mengiyakan," kata pria kelahiran 16 Maret 1978 itu.

Salah satu persiapan yang membuatnya sangat sibuk adalah saat ia mencari wig yang mirip dengan Gayus.  "Proses bikin klipnya 2 hari karena saya butuh waktu sampai 3 hari hanya untuk mencari wig yang mirip punya Gayus. Saya sudah putar-putar ke setiap salon dan menanyakan 'ada nggak wig mirip punya Gayus?'," ucapnya menceritakan pengalaman unik tersebut. Bona akhirnya sukses merilis klip tersebut 11 Januari lalu, dengan penampilan mirip Gayus.

Hingga detik ini, Bona masih terkejut dengan popularitas yang diraihnya. Ia tak henti-hentinya bersyukur. "Alhamdulillah sampai teman-teman saya sekarang bilang 'eh kau itu sudah mendunia sekarang,' Ah yang bener? Karena saya tidak pernah mengkhayal sejauh itu ya," kata Bona. (sj)

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024