Wolfgans Ikuti Tren Naturalisasi Pemain

Wolfgans Band
Sumber :

VIVAnews - Istilah Naturalisasi ternyata tidak hanya ada di dunia sepakbola saja. Buktinya, salah satu band pendatang baru, Wolfgans merekrut vokalis yang berdarah Ukraina untuk dapat bersaing dan eksis di belantika musik tanah air.

Wolfgans Band yang secara eksistensi embrionya sudah ada sejak setahun lalu, melakukan hal sama dengan menaturalisasi vokalis andalannya, Robbie Matulandi. Pria kelahiran Ukraina ini memiliki darah Manado, dari ayahnya.

“Bermain musik sangat membutuhkan totalitas. Konsentrasi tak boleh terpecah-pecah dengan hal lainnya,” kata Robbie yang mengganti kewarganegaraannya menjadi WNI, saat ditemui sejumlah wartawan di studio miliknya di kawasan Kemang, Jakarta Pusat, 22 Januari 2011.

Yang penting, kata Robbie, aku harus mengeksplore seluruh kreativitas dan kemampuan. “Ya buat Wolfgans Band ini,” ucapnya.

Nama Wolfganspun bisa diartikan sebagai gerombolan serigala, Robbie menyebut ingin grup bandnya sekarang terkesan garang di panggung serta lewat tembang-tembang yang akan dibawakan.

“Ciri khas Wolfgans adalah bermain musik keras, cepat dan greget. Jika pilihan kami di jalur musik rock, alasannya adalah karena selama ini semua personil sudah merasa nyaman dan baik saat komunikasi dalam bermusik,” ujar Robbie.

Wolfgangs Band yang difasilitasi Avra Music Studio  digawangi Edos Manggala (drummer), Elmon (gitaris), Arya Setyadi (bassis) dan Robbie Matulandi (vokalis). Mereka muncul tanpa harus memancang target tertentu. Sebab, bagi mereka bermain musik itu, tidak ada nilainya.

Maknai Hari Ibu Internasional, Indira Sudiro Ajak Wanita Hidup Sehat dan Seimbang

Baca juga: 6 Seleb Cantik Ini Miliki Pengaruh Buruk

Bea Cukai terima izin fasilitas KITE

Siap Tingkatkan Ekspor, PT Majoin Coness Indonesia Terima Izin Fasilitas KITE IKM

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pemberian fasilitas kepabeanan, yaitu fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) IKM.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024