Embargo Film Hollywood Suburkan DVD Bajakan

Ayu Azhari
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Asosiasi produsen film Amerika Serikat (MPAA) menghentikan peredaran film Hollywood ke Indonesia sejak 17 Februari. Ini sebagai protes terhadap pengenaan pajak atas royalti dan bagi hasil atas film yang diedarkan di Indonesia.

Kondisi itu jelas membuat penggemar film kehilangan kesempatan menikmati film-film box office. Aktris Ayu Azhari sebagai penggemar film Hollywood pun berharap segera ada titik temu mengenai masalah itu.

"Memang pertama baca itu agak syok," katanya, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 21 Februari 2011.

Namun, ia mengaku tak terlalu panik. Ia merasa masih memiliki peluang untuk menyaksikan film-film favoritnya melalui produk-produk ilegal. "Kalau memang harus terjadi, kenapa mesti panik, kan masih ada bajakannya," ujarnya dengan santai.

Jika masalah itu berlanjut, memang bukan mustahil bahwa kondisi itu justru akan menyuburkan praktik-praktik ilegal seperti peredaran DVD bajakan di pasar gelap.

Walau demikian, Ayu mengajak sineas Indonesia untuk mengambil langkah positif dalam situasi seperti ini. "Ini jadi kesempatan buat sineas Indonesia membuktikan diri, kita buat film bagus dan berkualitas, jadi tuan rumah di negeri sendiri," ujarnya.

2 'Penalti Ghoib' Guinea dari Wasit Francois Letexier Jadi Sorotan, Timnas Indonesia Meradang
Guinea U-23 vs Indonesia U-23

3 Keputusan Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Timnas Indonesia U23 gagal meraih tiket Olimpiade 2024 Paris usai kalah 1-0 dari Guinea U-23 dalam pertandingan playoff Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024