D'Cinnamons Siapkan 'Altantis' di Album Kedua

D'Cinnamons
Sumber :
  • Syahrul Ansyari | VIVAnews.com

VIVAnews - Group musik beraliran akuistik, D'Cinnamons, berencana mengeluarkan album terbaru mereka bertajuk 'Atlantis'.

Dalam album kedua ini, group yang terdiri atas Diana Widoera alias Dodo (lead vocals dan acoustic guitar), Ismail Bonaventura alias Bona (acoustic guitar dan backing vocal), dan Riana Mayasari alias Nana (bassist) tetap mengambil konsep akustik tanpa drum, tapi ditambah dengan nuansa orkestra di dalamnya.

''Kami tertantang, bagaimana agar orkestra itu keseret ke akustik, jangan sampai ke pop,'' kata Dodo saat ditemui dalam acara Final Round of Soundsitive di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu 20 Maret 2011.

Dodo menuturkan, konsep dalam album itu berasal dari Bona. Ia menjelaskan, nama album yang diambil dari salah satu judul lagu itu mengisahkan usaha seorang profesor yang menyelamatkan sebuah daerah berjuluk 'Atlantis'.

''Saya kemarin beli buku. Teorinya bahwa Atlantis itu di Indonesia, jadi Indonesia adalah pembawa peradaban,'' urai Bona.

Selain itu, band yang terinspirasi John Mayer, Alanis Morissette, dan Dave Matthews Band dalam bermusik ini mengambil langkah yang sedikit berbeda dalam album barunya.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sebelumnya, selalu ada nuansa cinta dalam lagu-lagunya. Namun, kali ini mereka meninggalkan mainstream tersebut. Sayangnya, pelantun Galih dan Ratna karya Guruh Soekarnoputra ini belum bersedia memberikan penjelasan lebih jauh.

''Kami nggak akan banyak lagu cinta di album ini,'' ujar Dodo. (art)

Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024