Elizabeth Taylor Meninggal Dunia

Elizabeth Taylor
Sumber :
  • AP Photo/File

VIVAnews - Legenda dunia film, Elizabeth Taylor, meninggal dunia dalam usia 79 tahun. Juru bicara Elizabeth, Sally Morrison, mengatakan, Taylor meninggal karena gagal jantung kongestif setelah dirawat selama enam pekan di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Anak laki-laki Taylor, Michael Wilding mengungkapkan, sosok ibunya adalah perempuan luar biasa selama hidupnya, memiliki semangat besar, humor, dan cinta.

"Seperti yang kami tahu, Ibu cukup sederhana. Jiwanya akan selalu bersama kami, dan cintanya akan hidup selamanya di dalam hati kami, tidak akan memudar," kata Michael, seperti dikutip dari Associated Press, Rabu, 23 Maret 2011.

Pada November 2004, Taylor mengalami gagal jantung kongestif. Namun, ia menampik berita tersebut, dan mengatakan bahwa penggunaan kursi roda hanya karena masalah punggung kronis yang dimulai pada usia 12 tahun, saat dia jatuh dari kuda.

"Apakah aku terlihat seperti mati?" kata Taylor pada Mei 2006 dalam sebuah wawancara televisi di CNN.

Dame Elizabeth Rosemond Taylor, adalah perempuan kelahiran Hampstead, London, Inggris, 27 Februari 1932. Taylor pernah memenangi tiga Piala Oscar dan sebuah penghargaan khusus kemanusiaan. Namun, sayang, ia harus didera kesehatannya yang buruk, kisah cinta yang gagal, dan tragedi pribadi.

Dengan tenang dan sabar Taylor menerima berbagai masalah kesehatan yang dideritanya. Dia juga dua kali memenangi Academy Award sebagai Aktris Terbaik dalam film 'Butterfield 8' dan 'Who's Afraid of Virginia Woolf?'.

Dia pernah menikah delapan kali dan bercerai tujuh kali. Menjadi janda karena ditinggal mati suaminya yang ketiga, Michael Todd. Selain itu, dia dua kali menikah dan cerai dengan aktor Richard Burton. (art)

Yoona SNSD Ternyata Pernah Ditolak 100 Kali Audisi Sebelum Dikenal Jadi Aktris di Korea
Ilustrasi tahanan yang diborgol.

Pelaku Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel Sudah Diamankan

Polres Tangerang Selatan sudah mengamankan para pelaku terkait dengan aksi pembubaran kegiatan ibadah yang berujung aksi kekerasan dengan pengeroyokan di Tangsel, Banten.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024