Tarian Portman di Black Swan Diragukan

Natalie Portman
Sumber :
  • AP Photo/Matt Sayles

VIVAnews - Totalitas Natalie Portman berperan sebagai balerina dalam film Black Swan mengantarnya ke penghargaan sebagai aktris terbaik dalam ajang Oscar 2011. Tetapi, hal itu diragukan karena seorang balerina yang jadi pemeran pengganti Portman dalam film tersebut mengatakan, kalau ia hanya melakukan 5 persen adegan menari balet sendiri.

Sarah Lane, sang pemeran pengganti, mengaku pada Entertainment Weekly bahwa dia diminta untuk melakukan adegan tarian yang sangat sulit. Lalu, wajah wanita yang merupakan penari balet solo dari American Ballet Theatre itu, secara digital diganti dengan wajah Portman. Ia juga diminta untuk bungkam dan tidak mengatakannya pada siapa pun terkait soal hal ini. 

"Pengambilan di sekitar wajah dan tangan adalah wajah Natalie. Tetapi pengambilan gambar semua bagian tubuh saat menari adalah aku," kata Lane, seperti dikutip dari NY Daily News.

Pihak dari Fox Searchlight, perusahaan yang memproduksi film Black Swan, membantah pengakuan Lane. Mereka mengatakan Portman sangat total berperan sebagai Nina Sayers dalam film tersebut.

"Kami beruntung memiliki Sarah untuk melakukan urutan tarian yang sangat rumit dan kami sangat memuji kerja kerasnya. Namun, Natalie memang melakukan sendiri sebagian besar adegan menari," kata pihak dari Fox Searchlight.

Lane juga mengatakan kalau Ari Handel, produser Black Swan, memintanya untuk tidak mengatakan apa pun terkait detail pengambilan gambar pada media.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

"Mereka ingin menanamkan pada pikiran banyak orang kalau Natalie memiliki bakat luar biasa dan bekerja keras untuk membuat dirinya seperti balerina selama satu tahun dan totalitas untuk film. Itu pada dasarnya hanya untuk mendapat Oscar," kata Lane.

"Hal ini seperti merendahkan profesi dan tidak hanya untuk saya. Saya telah melakukan ini selama 22 tahun. Dapatkah Anda menjadi seorang pianis andal dalam satu tahunsetengah, bahkan jika Anda seorang bintang film?, " katanya.

Sarah Lane mengungkapkan hal ini setelah Benjamin Millepied, koreografer balet dalam film Black Swan yang juga tunangan Portman, mengklaim kalau aktris pemenang Oscar itu melakukan 85 persen adegan menari.


Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024