Pengorbanan Iwet Ramadhan untuk Sangkala 9/10

Iwet Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/ Gestina

VIVAnews - Iwet Ramadhan terpaksa dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) gara-gara terjatuh saat latihan sandiwara musikal Betawi. Untungnya, Iwet tidak mengalami luka yang serius lantaran kepalanya terbentur saat jatuh.

"Jadi, setelah jatuh itu sempat dikuat-kuatin, ah gue nggak apa-apa kok. Tapi, rasanya kok kayak orang melek, tapi yang kelihatan cuma putih. Ya, akhirnya dibawa ke UGD, untungnya nggak pakai menginap," kata Iwet kepada VIVAnews.com di Jakarta Pusat, Sabtu 16 April 2011.

Kejadian itu dialami Iwet beberapa waktu lalu, saat dia sedang giat berlatih koreografi untuk pementasan sandiwara musikal Betawi, 'Sangkala 9/10'. Pria yang memulai kariernya sebagai penyiar radio itu terpaksa absen latihan selama dua pekan, lantaran ia merasakan efek mirip vertigo setelah terjatuh.

"Jadi, aku tuh lagi mencoba untuk latihan koreografi adegan pembantaian. Dan ternyata beberapa hari setelah jatuh, saya baru tau, ternyata itu bukan adegan saya," ujar presenter berkacamata itu.

Jatuhnya Iwet sempat membuat tim 'Sangkala 9/10' khawatir. Bahkan, sang produser Maudy Koesnaedi, sempat ingin meniadakan adegan koreografi untuk Iwet.

"Tapi saya nggak mau. Walaupun di sini ada adegan kungfunya. Justru saya pingin sekali main di sini, ini tantangan untuk melestarikan budaya masa lalu," katanya.

Selain kungfu, dia harus memainkan toya (semacam tongkat panjang) di pagelaran tersebut. Dalam 'Sangkala 9/10' Iwet akan berperan sebagai Abai, anak kedua dari keluarga Hong Jian. Pria kelahiran Yogyakarta ini juga akan berbicara Mandarin di 'Sangkala 9/10'. Ini adalah kedua kalinya dia terlibat dalam sandiwara musikal. (art)

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan
Pemain Borussia Dortmund rayakan gol Niclas Fuellkrug

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Bundesliga Jerman berpeluang mencatat hal sensasional dengan mengirimkan enam wakil ke Liga Champions musim 2024/25. Begini skenario agar hal tersebut terwujud.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024