Arti di Balik Nama Putra Pertama Dian Sastro

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Dok. Manajemen Dian Sastro

VIVAnews - Pasangan Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo dikaruniai bayi berjenis kelamin laki-laki pada Minggu, 17 Juli 2011, pukul 15.34 WIB. Bayi dengan berat 3,03 kg itu memiliki nama yang cukup panjang, yakni Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo.

Menurut Manajer Dian, Wisnu, nama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo diambil dari Bahasa Jawa Kuno. Sejak mengandung putra pertamanya, bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu memang rajin mencari nama untuk buah hatinya.

"Artinya diharapkan menjadi pemimpin yang memiliki pengetahuan luas," ujar Wisnu saat dihubungi VIVAnews, Senin, 18 Juli 2011.

Ditanya apakah nama Shailendra terinspirasi dari nama salah seorang penulis lirik lagu yang populer di India, Wisnu membantahnya.

"Setahu saya itu bukan dari India, itu dari Bahasa Jawa Kuno. Memang semenjak mengandung Shailendra, Dian rajin mencari nama yang tepat dari beberapa kamus Bahasa Jawa Kuno," ucapnya.

Menurut Wisnu, kelahiran Shailendra disambut gembira oleh keluarga Dian dan Indraguna. Pasalnya, Shailendra adalah cucu pertama bagi kedua keluarga.

"Ini cucu pertama dari masing-masing keluarga dan mereka senang sekali," ujarnya.