Urusi Pengungsi, Jolie Raih Penghargaan PBB

Angelina Jolie
Sumber :
  • Zimbio.Com

VIVAnews - Aktris Angelina JolieĀ  dikenal sebagai salah satu pesohor dunia yang sangat peduli pada masalah kemanusiaan. Atas kontribusinya terhadap kemanusiaan, khususnya bagi kaum pengungsi selama satu dekade terakhir, wanita cantik ini memperoleh penghargaan dari Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR).

Di hadapan sekitar 200 pejabat pemerintah, para diplomat, donor dan relawan, penghargaan ini sekaligus menandai peran ibu enam orang anak ini sebagai duta UNHCR selama 10 tahun.

"Ini adalah sebuah kehormatan untuk bekerja atas nama pengungsi, dan saya berharap dapat menjalankannya untuk 10 tahun mendatang," kata aktris 36 tahun tersebut.

Jolie menyatakan merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada keluarga pengungsi atas kesempatan yang didapatnya untuk menghabiskan waktu bersama mereka. Dia mengaku memperoleh banyak pelajaran dari situ.

"Dari mereka saya belajar banyak dan saya belajar menjadi orang yang lebih baik, ibu yang lebih baik," katanya seperti dikutip US Magazine. "Mereka (pengungsi) mengilhami saya dengan menunjukkan saya kekuatan manusia yang tak dapat dirusakkan."

Aktris ini telah mengunjungi hampir 30 negara di seluruh dunia sebagai duta UNHCR selama satu dekade terakhir--termasuk Tunisia, Turki, Malta dan Italia pada tahun ini. (kd)

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB
Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024