Maher Zain Sukses Bius Penggemar di Jakarta

Maher Zain di Jumpa Pers Konser "Konser Silaturahim Untuk Indonesia"
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Penyanyi keturunan Lebanon yang sukses membawakan lagu beraliran R & B dengan nafas dan lirik Islami, Maher Zain menggelar konser di Istora Senayan malam ini. Sebelumnya, Maher Zein telah tampil di Bandung 6 Oktober dan Surabaya 8 Oktober 2011.
Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Penyanyi berusia 30 tahun itu tidak tampil sendiri, ada penampilan Fadli 'Padi' dan Irfan Makki.
Israel Bombardir Rafah, Peringatan AS Diabaikan

Dibuka dengan aksi panggung Fadli yang membawakan dua lagu 'Peristiwa subuh', dan 'We Will Not Go Down'. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Irfan Makki yang membawakan beberapa lagu salah satunya cover Michael Jackson 'You Are Not Alone'.
Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Usai penampilan kedua musisi tersebut, teriakan histeris penonton memanggil "Maher..Maher..Maher" dan tak berapa lama, Maher muncul ke atas panggung. "Assalamualaikum..Apa Kabar?" sapa Maher kepada penggemarnya di Istora.

Sebelum menyanyikan lagu pertamanya, Maher mengajak penggemarnya menyanyikan bersama-sama sedikit lagu "Allahuakbar...Allahuakbar" dan dengan semangat penggemarnya menyanyikan lagu tersebut.

Disambung dengan lagu kedua 'The Choosen One', Maher tampil memukau dengan menggunakan pakaian yang sederhana, baju warna putih dan jas hitam, celana jeans, dan topi andalannya.

Ratusan penggemar di Istora Senayan tak henti-hentinya menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan Maher Zain seperti 'Hold My Hand', 'Ya Nabi Salam Alaika', 'Thank You Allah'.

Maher Zain adalah warga negara Swedia yang memang sejak kecil mencintai musik. Ia termasuk sukses sebagai musikus berlirik Islami. Maher Zain membuat jutaan mata tertuju padanya melalui single 'Thank You Allah'.

Dia adalah penyanyi muslim pertama yang berhasil menembus angka satu juta fans di Facebook hanya dalam waktu kurang dari satu tahun. Tidak berhenti sampai di situ, Maher Zain juga mampu membuktikan kepiawaiannya membuat rekor baru, dan berhasil menembus tiga juta fans di Facebook hanya dalam waktu dua tahun sejak rilis albumnya diluncurkan.

Data per 6 Oktober 2011, angka fans di Facebook terus melambung hingga tercatat mencapai 3,5 juta fans.

Sementara itu, di Youtube rekor Maher Zain telah menembus 15 juta orang yang tercatat mengakses lagu 'Insha Allah'. Dan, masih banyak lagi lagu Maher Zain lainnya diminati penggemar musik melalui Youtube di antaranya, 'For The Rest of My Life' sebanyak 5.278.720, 'The Chosen One' sebanyak 4.869.186.

Sementara itu, untuk judul 'Palestine Will Be Free' diakses sebanyak 3.096.186, 'Allahi Allah Kiya Karo' sebanyak 2.939.503, dan 'Awaken' sebanyak 1.943.476 views. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya