Jupe, Gempa dan Isu Maksiat

Julia Perez
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews- Tepat di hari Kamis 13 Oktober 2011, pukul 10.16 WIB, Bali diguncang gempa besar berkekuatan 6,8 Skala Richter. Mendengar kabar ini, sejumlah selebriti pun merasa terkejut, termasuk penyanyi dangdut Julia Perez.

Ia yakin terjadinya bencana merupakan peristiwa  yang alamiah. Wanita yang akrab disapa Jupe ini tidak ingin, masalah bencana dikaitkan dengan urusan agama, apalagi mengaitkan soal gempa dengan banyaknya peristiwa maksiat yang dilakukan banyak orang saat berada di Pulau Dewata.

“Menurut aku, pikiran seperti itu terlalu picik. Tuhan menciptakan kita punya otak, harusnya dipakai sedikit. Bali gempa, Aceh tsunami, itu terjadi karena kita memang punya pergerseran lempengan bumi. Ya memang seperti itu, apalagi Indonesia berada di garis khatulistiwa,” kata Jupe saat ditemui di acara  Goyang Penuh Cinta, di studio MNC TV, Jakarta.

Kekasih Gaston Castano ini juga tidak ingin menganggap sebuah bencana yang terjadi merupakan teguran dari Tuhan. Ia pun tidak ingin berkomentar panjang lebar jika masalah bencana yang dibicarakan dikaitkan dengan masalah agama. Ia khawatir salah bicara.

“Bagiku, gempa, hujan, badai itu normal. Dan itu juga dari dulu ada. Apa yang ada dalam Al Quran juga seperti itu. Tapi aku males kalau sudah dimasukkin ke ranah agama. Nanti pada menghujat gue lagi. Mendingan cari aman,” katanya.

Menurut Jupe, ia hanya ingin bicara soal logika. Bahkan katanya, untuk menghindari bencana, tergantung perilaku masyarakatnya. Jika ingin terhindar dari bencana banjir ia pun menyarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Wajar makanya kalau banjir, sanitasi air tidak diperhatikan. Tata kota juga harus diperhatikan.”

Lalu, bagaimana jika banyaknya bencana dikaitkan dengan kiamat tahun 2012, Jupe pun menjawab, “Wallahualam. Nggak boleh terlalu musyrik juga. Tapi pasti Allah punya rencana yang terbaik untuk kita. Semua umat di dunia diminta untuk berbuat baik.  Kita harus selalu berfikir positif,” katanya.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah
Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024