Presenter Dari Hati ke Hati Gagal Donor Darah

Abdel Dari Hati ke Hati
Sumber :
  • Twitter.com/abdelachrian

VIVAnews - Presenter sekaligus komedian, Abdel turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Rasuna Epicentrum bekerjasama dengan PMI. Pembawa acara 'Dari Hati ke Hati' ANTV ini mengaku antusias jika ada acara donor darah. Namun sayang, dalam donor darah kali ini ia tidak bisa ikutan.

"Saya sangat antusias kalau ada acara donor darah karena seumur hidup nggak pernah lolos, di sini HB-nya sudah cukup, apa-apanya sudah cukup. Eh habis minum antibiotik Minggu lalu, jadi nggak boleh," kata Abdel saat ditemui di Bakrie Tower Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 12 Desember 2011.

Meski belum pernah mendonorkan darahnya, Abdeel sering mengikuti acara donor darah yang diadakan oleh temani-temannya. Dan ia sangat ingin bisa berpartisipasi.

"Nggak trauma malah saya kepengen banget. Tapi nggak lolos juga," ujarnya.

Selain itu Abdeel juga mengikuti komunitas "blood for life" di jejaring sosial twitter, "Saya sering baca banyak banget yang butuh darah sampai ada yang beli," ucapnya.

Bamsoet Sebut Kemungkinan Caketum Golkar Lebih dari 4 Orang pada Munas 2024

Butuh 1.000 Kantong Darah

Aksi donor darah yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian Jakarta Epicarnival yang berlangsung mulai 16 Desember 2011 sampai 15 Januari 2011. Ketua panitia 'Jakarta Epi Carnaval' Anindhita Bakrie mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dirancang guna memperingati HUT ke 70 Bakrie sekaligus merupakan sumbangsih Bakrie Untuk Negeri.

"Setiap sen yang dihasilkan oleh perusahaan harus bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu," ujar Anindhita. Apalagi, kata Anindhita saat memasuki musim hujan, kebutuhan akan darah meningkat, karena penyakit seperti demam berdarah dan typhus bisa menyerang setiap saat.

"Kami tahu setiap saat PMI membutuhkan pasokan darah, sekarang momentnya tepat," kata Anindhita yang menargetkan 350 kantong darah dapat terkumpul dalam aksi donor darah hari ini.

Bakrie Tower Rasuna Epicentrum bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan aksi donor darah. Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas dalam rangka memperingati ulang tahun Bakrie ke 70 tahun.

Ketua umum PMI Jusuf Kalla yang turut serta dalam kegiatan itu mengatakan aksi donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan dan solidaritas yang tinggi bagi sesama.

"Kami apresiasi dalam rangka ulang tahunnya (Bakrie) memulai dengan donor darah. Ini suatu solidaritas yang tinggi danĀ  keikhlasan," kata Jusuf Kalla. Menurutnya jika semua perusahaan dapat ikut ambil bagianĀ  melakukan aksi donor darah dapat memenuhi kebutuhan darah secara nasional.

"Di Jakarta saja butuh 1.000 kantong per hari, kalau seluruh Indonesia 10.500," ujarnya. Ditambahkan JK bahwa saat ini stok darah untuk wilayah Jakarta sudah cukup memadai, namun ia menghimbau semua instansi dapat melakukan aksi yang sama.

"Kita harapkan instansi-instansi untuk secara teratur, kalau hari ini dapat 300 kantong sepertiga itu sudah dipenuhi," tuturnya.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Siapa yang Jadi Juara?
Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Polri bakal menyerahkan bukti-bukti Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU dari hasil peredaran narkoba yang dilakukan istri Fredy Pratama ke Kepolisian Thailand. Akan di

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024