Angelina Jolie Derita Gangguan Emosional

Angelina Jolie - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Alex Gallardo

VIVAnews- Aktris cantik Angelina Jolie menerima banyak pujian atas debutnya sebagai sutradara di film 'In the Land of Blood and Honey'.  Namun, dibalik kesuksesannya sebagai sutradara baru, ia pun sempat mengalami masalah besar.

Jolie sangat gugup saat memutuskan melangkah bekerja di balik layar. Karena debutnya sebagai sutradara, ia bahkan sempat menderita gangguan emosional yang dikenal dengan sebutan "complete emotional breakdown". Saat mengalami gangguan emosi itu, Jolie sering ditemukan oleh Brad Pitt menangis terisak-isak di kamar mandi.

Menyutradari film 'In the Land of Blood and Honey,  memang membuat namanya makin melambung. Namun di balik itu semua, film yang berkisah soal hubungan cinta antara seorang tentara Serbia dan seorang wanita Bosnia ini benar-benar membuat Joile stres.

Seperti dikutip laman Orange, dia begitu tertekan dengan ujian yang dialami saat itu. Jolie bahkan sempat menderita krisis kepercayaan diri di depan pasangannya, Pitt.

Dalam sebuah wawancara online dengan majalah Marie Claire, Jolie mengatakan, "Saya mengalami gangguan emosional yang kompleks. Dalam kamar mandi, Brad sering menemukan saya menangis, aku merasa ini tanggung jawab yang besar dan saya merasa sangat kecil. Aku bahkan sering berkata, 'Siapa aku, berani mengambil keputusan ini?,” katanya.

Jolie juga mengungkapkan menjadi sutradara adalah hal yang kebetulan. “Saya tidak pernah berencana menjadi seorang sutradara, dan saat saya tidak percaya diri saat mengatakan saya adalah sutradara.  Aku hanya ingin menceritakan kisah ini dan saya merasa tidak memenuhi syarat sebagai sutradara. Tapi semua berakhir menyenangkan, apalagi saat bertemu dengan para pemain dan kru, dan materi pelajaran yang tidak begitu istimewa,” ujarnya.

Meski memiliki pengalaman pahit saat bekerja dibalik layar, langkahnya menjadi seorang sutradara sekaligus penulis skenario mendapat sambutan positif dari para produser film di Hollywood.

Film garapan Jolie berjudul 'In the Land of Blood and Honey' meraih penghargaan khusus dari para produser Hollywood yang tergabung dalam Producers Guild of America karena dianggap menggambarkan isu-isu sosial. Jolie yang menjadi penulis skenario sekaligus menjadi co-produser akan menerima penghargaan tersebut pada ajang Stanley Kramer Award 2012. (eh)

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Polri sudah mengajukan red notice ke Interpol guna memburu dua tersangka kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke Jerman, yang hingga kini masih belum ke Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024