Intip Penghasilan Boyband Korea Selatan

Big Bang di MTV Europe Music Awards
Sumber :
  • REUTERS/Luke Macgregor

VIVAnews - Popularitas boyband Korea Selatan di industri musik dunia memang tak terbantahkan lagi. Penggemar mereka tak hanya dari kawasan Asia saja, melainkan juga sudah merambah ke daratan Eropa.

Big Bang adalah salah satu boyband Korea yang mencicipi kesuksesan demam K-pop. Tak pelak, banyak yang beranggapan para personel Big Bang meraih pendapatan yang cukup tinggi.

Dilansir dari laman Soompi, analis dari LIG Investments & Securities, Jung Woo Suk memperkirakan, boyband dengan hits 'Haru Haru' itu mengantongi pendapatan sebesar 78 miliar won atau setara dengan Rp623 miliar pada tahun ini. Artinya Big Bang berpenghasilan sekitar 200 juta won atau setara dengan Rp1,5 miliar per harinya.

Lebih rinci, Woo Suk menjelaskan, jumlah tersebut diperoleh Big Bang dari tur keliling dunia sebesar 4 miliar won, konser lainnya sebanyak 38 miliar won, penjualan album sebesar 12 miliar won, dan 5 miliar won dari iklan serta promosi. Tahun lalu, Big Bang mengantongi pendapatan sebesar 29 miliar won atau setara dengan Rp231 miliar, sepertiga dari penghasilannya di 2012. (umi)

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Final Thomas Cup 2024
Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Seorang pria berambut kribo menjadi viral di media sosial setelah aksinya makan seenaknya bayar semaunya di sebuah warteg di jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jak

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024